Bumbu Sambal Goreng Kentang
Foto : selerarasa

Yuk Intip 1 Resep Bumbu Sambal Goreng Kentang yang Mantap

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email
Bumbu Sambal Goreng Kentang
Foto : selerarasa

Siapa sih tidak suka dengan sambal goreng kentang? Tentu jawaban hampir semua masyarakat Indonedia menyukai pelengkap makanan ini, bahkan ada orang tidak bisa makan bila tidak bersamanya lho. Lidah masyarakat Indonesia pun sangat cocok dengan rasa pedas ada pada sambal. Jika memang pecinta sambal apakah sudah tahu membuatnya? Kalau masih belum harus baca nih pembahasan tentang Sambal Goreng Kentang Mantapbisa di coba sendiri.

Nah, bila Anda ingin makan kentang tapi masih bingung resep sambal enak untuk menemaninya kali ini akan mengetahuinya. Sekarang artikel ini akan membahas tentang cara membuat sambal juga apa saja bahannya untuk bisa membuatnya sendiri. Tenang saja tidak membutuhkan waktu lama untuk membuatnya, bahkan sangat simple juga mudah lho. Untuk mengetahuinya bisa nih lanjut membacanya ke bawah.

Berikut 1 Resep dan Cara Pembuatan Bumbu Sambal Goreng Kentang yang Mantap

Hati Sapi Sambal Goreng Kentang yang Mantap

Resep pertama membuat Sambal Goreng Kentang yang Mantap enak adalah menggunakan hati sapi plus petai. Resep ini cocok bagi Anda suka dengan hati sapi juga petai karena bisa memadukannya dalam satu resep lho. Untuk bahan-bahannya Anda bisa menyiapkan di antara lain : 3 buah kentang yang sudah di potong dadu, 300g hati sapi sudah merebusnya terlebih dulu. 150ml santan kental, 1 sdm air asam jawa, 1 sdm gula merah sudah di sisir halus ya, 2 sdm kecap manis. Bahan yang juga penting ialah petai sudah di iris banyaknya bisa menyesuaikan, garam kaldu bubuk sesuaikan kebutuhan. Pengharumnya adalah 1 lembar daun salam, 2 lembar daun jeruk, 2 batang serai sudah di geprek, dan terakhir 1 ruas lengkuas geprek.

Cara pembuatannya pertama Anda harus menggoreng kentang terlebih dulu hingga warnanya keemasan dan di sisihkan dulu. Lanjut dengan menumis bumbu-bumbu hingga harumnya tercium, tambahkan daun salam, jeruk, lengkuas, serta serai. Setelah itu, bisa langsung masukkan kentang, hati sapi, plus petai bersamaan dan mengaduknya hingga merata. Jangan lupa untuk menambahkan kecap, santan, asam jawa, gula merah, juga santan. Jika sudah sesuai takaran jangan lupa pula tambahkan garam dan kaldunya ya. Anda terus memasaknya hingga santan semakin lama semakin menyusut, lalu masukkan cabai merahnya dan aduk hingga merata. Jika terasa sudah matang matikan dulu apinya dan sambal goreng hati sapi siap untuk di santap.

Itulah 1 resep masakan Sambal Goreng Kentang enak perpaduan dengan daging sapid an juga petai. Mengenai rasanya jamin deh enak akan membuat ketagihan untuk selalu menyantapkan. Mudah sekali pembuatannya, bukan? Anda bisa mencobanya sendiri di rumah ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected