Tempat Wisata Anti mainstream
foto : instagram @nationalgeographictravel

Tempat Wisata Anti Mainstream yang Bisa Menjadi Pilihan Anda

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Keindahan alam yang Tuhan ciptakan memang tiada habisnya. Sebagai manusia kita hanya bisa menjaga keindahan alam itu agar tetap lestari dan tidak rusak oleh perkembangan zaman. Ada beberapa tempat wisata di dunia yang anti mainstream dan tidak ada di Indonesia. Berwisata tidak hanya bertujuan untuk bersenang-senang dan buang-buang uang. Namun, dengan kita banyak mengunjungi tempat yang baru kita juga bisa belajar banyak hal yang menarik darinya.

Rekomendasi Tempat Wisata Anti Mainstream di Dunia

1. Galapagos

instagram @galapagosconservacy

Tempat ini menjadi dikenal ketika dulu Darwin mengunjungi kepulauan ini. Kepulauan Galapagos masih sangat terjaga kelestariannya. Galapagos sudah menjadi rumah bagi kura-kura raksasa, singa laut, iguana, dan ekosistem lautnya juga masih murni. Terdapat banyak spesies ikan, hiu, dan paus yang menghuni lautnya. Memiliki penduduk sekitar 23.000 jiwa dan ratusan jumlah endemis. Galapagos memiliki banyak pulau-pulau yang menjadi tempat pelestarian selama bertahun-tahun. Selain bisa menemui berbagai satwa maupun binatang laut, kita juga bisa menikmati keindahan kepulauan ini yang masih sangat terjaga.

2. Bhutan

[email protected]_bhutan

Negara ini memiliki keadaan geografi berupa pegunungan dan bukit yang terjal. Banyak orang yang mengira bahwa Bhutan merupakan wilayah yang tercemar. Namun itu merupakan sebuah persepsi yang salah, sebagian besar wilayah Bhutan dikelilingi oleh hutan dan banyak memiliki hutan lindung dan taman nasional. Itu mengartikan bahwa wilayah Bhutan masih terjaga kemurniannya dan merupakan tempat tinggal bagi sejumlah spesies. Saat pergi ke Bhutan kamu bisa mengunjungi berbagai pegunungan dan lembah yang terjal dan tentunya ekstrem yang bisa menguji adrenalin kamu.

3. Spitsbergen

instagram @spitsbergenguideservice

Merupakan salah satu wilayah kepulauan di Norwegia, wilayah ini tertutupi oleh salju dan memiliki sejumlah pelabuhan besar. Sering disebut sebagai wilayah yang ekstrim karena menyangkut suhu udara yang minus dan beruang kutub yang bebas berkeliaran. Wilayah ini memiliki pemukiman utama yang berada di kota Longyear atau biasa disebut Longyearbyen. Saat berlibur di Spitsbergen kamu juga bisa melihat keindahan aurora di malam hari.

4. Georgia Selatan

instagram @southgeorgiaisland

Pulau ini merupakan pulau yang masuk kedalam wilayah seberang laut Inggris dan Kepulauan Sandwich Bagian Selatan. Di pulau ini pemukiman manusia lebih sedikit dan populasi hewan lebih banyak. Rata-rata orang yang menghuni Georgia selatan adalah sejumlah ilmuwan yang memiliki kepentingan untuk memelihara stasiun Survei Antartika Inggris di Grytviken di King Edward Point dan yang ada di Pulau Burung.

5. Baldwin Street

Tempat wisata anti mainstream
flickr.com

Wilayah ini masuk ke dalam wilayah Selandia Baru. Jika kita mengunjungi Baldwin Street yang ada di kota Dunedin kita akan menemui suatu destinasi yang unik dan menarik serta belum kita temui di mana pun. Destinasti ini dijuluki sebagai tempat ilusi optik yang paling fotogenic di dunia. Karena keadaan rumah-rumah di Baldwin Street mengikuti objek ilusi optik yang pastinya akan membuat kamu terkagum-kagum saat melihatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected