Sumber : soompi.com

Siapa yang Berhasil Mengakuisisi Saham SM Entertainment?

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Pilihan yang paling terlihat jelas adalah Kakao – CJ dan atau HYBE. Mereka berita akan bertarung dengan harga 4 Billion KRW demi bisa mengakuisisi saham dari SM Entertainment. Kira – kira, siapa yang bisa mendapatkan akusisi dari saham agensi besar ini nantinya?

SM Entertainment telah melakukan diskusi dnegan beberapa perusahaan yang berbeda terkait rencana akuisisi yang bisa terjadi apabila pembayaran sebesar 4 Billion KRW atau sekitar 3.48 Milliar USD siap dilakukan. Dan ternyata, salah satu kuda hitam terbaru datang dari CJ yang ikut berjuang dalam peperangan mendapatkan SM Entertainment.

Siapa yang Berhasil Mengakuisisi
Sumber : koreaboo.com

Menurut sebuah berita laporan eksklusif dari Hankook Kyungjae, CJ Group (seorang konglomerat dari beberapa rumah produksi seperti CJ ENM, CJ Entertainment dan masih banyak perusahaan lainnya) telah masuk ke dalam percakapan atau diskusi dengan pihak SM untuk mengakuisisi sahamnya. Kakao masih menjadi ‘kuda’ utama yang konon katanya akan memenangkan pertarungan kali ini, HYBE juga bisa dibilang masih berkemungkinan untuk menang.

Ketiga perusahaan tersebut dilaporkan masih bekerja untuk membuat beberapa rencana dan scenario sebagai harapan bisa dipilih dan berhasil mengakuisisi salah satu agensi terbesar di Korea Selatan tersebut. Sedangkan, dari pihak SM Entertainment, mereka hanya menyatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menghadapi beberapa diskusi yang serius terkait dengan hubungan kerja bisnis mereka dimasa depan serta investasi yang seimbang. Namun, belum ada yang bisa dikonfirmasikan kebenarannya hingga sekarang.

Pertarungan Sengit Untuk Menentukan Siapa yang Berhasil Mengakuisisi Saham SM

Apakah nantinya perusahaan tersebut akan berakhir dengan slaing bergandengan tangan atau tidak. Masih banyak diskusi mendalam yang harus dijalani oleh SM Entertainment dan perusahaan – perusahaan yang menginginkan akuisisi tersebut. Kakao masih menjadi pemimpin dalam pertarungan kali ini. Dimana mereka mengirimkan proposal baru – baru ini untuk bisa mengakuisisi SM Entertainment.

Kakao siap membayar mereka dengan harga sekitar 2.5 Billion KRW atau skeitar 2.17 Milliar USD. Diskusi yang terjadi kebanyakan dilakukan sendiri oleh ketua Kakao Kim Bum Soo dan Lee Soo Man sebagai pendiri dari SM Entertainment itu sendiri. Akan tetapi, CJ ENM sang kuda hitam nampaknya tidak mau kalah. Mereka bisa menggantikan posisi Kakao dengan begitu mudahnya saat wakil ketua CJ ENM Miky Lee. Telah dilaporkan memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan demi bisa bertemu dengan Lee Soo Man serta mendiskusikan kemungkinan akuisisi tersebut.

Di sisi lain, HYBE dilaporkan juga sudah menawarkan uang yang jauh lebih banyak dari Kakao kepada SM Entertainment. Namun sayangnya, proposal awal tersebut ditolak oleh pihak Lee Soo Man itu sendiri. Alasannya masih belum jelas hingga saat ini.

Orang dalam mengatakan bahwa harga akuisisi akan dinaikkan dari 2.5 Billion KRW menjadi 4 Billion KRW. Dan seorang investor termasuk Morgan Stanley sedang bekerja untuk mencoba meningkatkan stake mereka di SM Entertainment sebelum akusisi terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected