destinasi tempat wisata
destinasi tempat wisata

Saat Akan Solo Traveling, Inilah yang Harus Kamu Ketahui

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Istilah traveling seringkali dihubungkan dengan suatu perjalanan mengunjungi suatu tempat atau destinasi wisata tertentu. Namun, masih ada sebagian orang yang berpendapat bahwa traveling hanya buang-buang waktu. Ada banyak pro kontra terhadap makna traveling sendiri. Tetapi kembali lagi ke diri kita masing-masing, bagaimana kita bersikap bijak dalam melakukan traveling. Ada banyak cara untuk melakukan kegiatan traveling ini, contohnya saja solo traveling.

sumber foto : intagram @wonderful_places

Makna Solo Traveling bagi Para Traveler

  1. Kesempatan untuk mendapat inspirasi baru, saat melakukan traveling akan membuat kamu dapat merasakan suasana baru, lingkungan baru, sudut pandang baru, dan pada dasarnya kamu akan merasakan suasana yang berbeda.
  2. Healing self, banyak orang melakukan traveling agar bisa mendapatkan me time. Terkadang saat badan dan jiwa kita sudah lelah dengan rutinitas, maka menghabiskan waktu dengan diri sendiri adalah cara yang tepat. Selain itu, kita bisa mendapatkan ketenangan hidup dan stress yang hilang setelah melakukan solo traveler.
  3. Pengembangan diri, memang cukup ribet dan mungkin bagi beberapa orang cukup berbahaya karena kita mengunjungi tempat yang jauh seorang diri. Dari mulai planning, packing barang, membeli tiket, mengatur jadwal kita lakukan sendiri. Cara ini ampuh guna menjadikan kita pribadi yang bisa memutuskan keputusan di waktu yang tepat. Ada banyak hal positif yang bisa kita dapatkan dari solo traveling ini baik.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan

  1. Menentukan tujuan kita , dengan adanya tujuan akan memudahkan kita dalam menikmati solo traveling ini. Tentukan tujuan sebenarnya dari solo traveling yang kita lakukan agar kita bisa mendapatkan manfaat positif dan kesehatan mental yang baik.
  2. Memperhitungkan kondisi keuangan, saat akan melakukan traveling kita harus menentukan tempat yang akan kita tuju, akomodasi apa yang akan kita pakai, penginapan, makan, dan lain-lain. Saat melakukan solo traveling, kita harus benar-benar memastikan bahwa uang yang kita punya cukup karena kita hanya bisa mengandalkan diri sendiri saat solo traveling.
  3. Menentukan destinasi wisata yang tepat, karena kita melakukan solo traveling jadi pemilihan destinasi wisata yang tepat dan aman sangatlah dianjurkan. Terutama bagi kaum wanita, jangan sekali-kali memilih destinasi wisata yang membahayakan diri kita kita dan tempat yang tidak ramah wisatawan.
  4. Meminta doa restu orang tua atau keluarga. Meminta restu merupakan salah satu kegiatan yang wajib sebelum melakukan traveling untuk kelancaran traveling yang akan kita lakukan. Mengabari kerabat dan teman dekat juga penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan.
  5. Memastikan kondisi badan kita sedang sehat dan baik-baik saja. Membawa peralatan obat-obatan merupakan hal yang harus dan sudah menjadi kewajiban terutama bagi orang yang memiliki masalah kesehatan tertentu. Jika badan kita sedang terasa tidak fit maka sebaiknya jangan paksakan untuk melakukan solo traveling terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected