reputasi brand grup kpop
sumber : assets.pikiran-rakyat.com

BTS Di Peringkat Teratas Brand Reputasi Grup Idol Kpop Mei

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email
reputasi brand grup kpop
sumber : asset.kompas.com

Reputasi Brand Grup Kpop – Institut penelitian bisnis korea baru saja mengumumkan daftar reputasi brand idol K-Pop pada bulan Mei ini. Brand ranking ini didapatkan berdasarkan analisis 91.505.776 data merek grup K-Pop selama periode 23 April 2021 sampai 23 Mei 2021. Hasil ini ddapatkan berdasarkan analisis data terkait indeks reputasi merek, indeks komunikasi dan indeks komunitas grup. Ada sebanyak 125.533.291 big data dari brand grup Kpop, saat ini mengalami penurunan kurang lebih sebanyak 27,11%.

Institut penelitian binis korea ini, akhirnya mengunggah ranking atau reputasi brand 30 idol grup Kpop untuk periode 23 Mei 2021.

Berdasarkan hasil dari analisis data di atas. Didapatkan brand reputasi idol grup Kpop pada periode 23 April sampai 23 Mei peringkat pertama ditempati oleh BTS. Diketahui tepat pada 21 Mei 2021 kemarin BTS baru saja merilis single bahasa inggris ke dua mereka yaitu “Butter”. Dimana arti dari single tersebut yaitu menceritakan bagaimana seseorang yang meleleh layaknya mentega. BTS mendapatkan poin sebanyak 12.309 891 berada jauh diatas dari banyaknya poin data yang diperolah idol grup lainnya.

Dikutip dari Naver, Direktur Institut penelitian bisnis korea mengatakan. “Merek BTS menduduki peringkat pertama reputasi dalam periode 23 Mei 2021.” Ungkap Chang Hwan Koo selaku Direktur. Beliau juga mengungkapkan bawa data yang digunakan selama penelitian yaitu sebanyak 125.533.291. Jika dibandingkan pada bulan Februari kemarin yang mencapai 27,1%, dibandingkan saat ini mengalami penurunan.

Analisis Indeks Data

Analisis detail terkait data indeks merek grup idol ini menjukkan adanya penurunan pada konsumsi merek yaitu sebesar 19,90%. Data masalah merek naik sebesar 11,01%. Data penyebaaran merek mengalami penurunan sebesar 25,30%. Dan yang terakhir yaitu data komunikasi merek yang juga mengalami penurunan sebesar 52 %. Secara keseluruhan dapat diketahui rasio atau perbandingan positif mengalami penurunan sebesar 5,96% dari data awal yaitu sebesar 69,97%.

Selain peringkat pertama yang ditempati oleh BTS, Peringkat kedua ditempati oleh Girl Grup Brave Girl yang menduduki peringkat kedua. Poin yang berhasil dikumpulkan oleh girl grup ini sebanyak 4.894.908 sehingga menjadikannya berada di peringkat dua.

Peringkat ketiga ditempati oleh girl grup BLACKPINK yang berhasil mengumpulkan poin sebanyak 3.447.439. Jadi peringkat 3 besar brand idol grup Kpop periode ini ditempati oleh BTS, Brave Girls dan juga BLACKPINK. Selain dari ketiga grup tersebut, urutan grup lainnya yang termasuk kedalam 30 idol grup brand ranking bulan Mei ini adalah sebagai berikut:

BTS, Brave Girls, BLACKPINK, Oh My Girl, STAYC, Highlight, NCT, ITZY, SEVENTEEN, aespa, TWICE, EXO, Apink, BTOB, LABOUM, APRIL, THE BOYZ, Girls Generation, ASTRO, MAMAMOO, Stray Kids, NU’EST, SHINee, ENHYPEN, ATEEZ, Red Velvet, WJSN, HOT ISSUE, 2PM dan juga TXT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected