Wisata Belgia
Wisata Belgia

Pesona Keindahan Belgia yang Menawan

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Pesona keindahan Belgia rasanya sudah menjadi rahasia umum di kalangan para wisatawan. Belgia merupakan negara yang berada di wilayah Eropa Barat, yang berbatasan dengan beberapa negara. Seperti Belanda, Jerman, Prancis, dan Britania Raya. Negara ini merupakan negara yang berbentuk federal dan terdiri atas beberapa negara bagian. Penduduk asli dari Belgia ini merupakan suku bangsa yang bernama Flandria.

Tidak hanya unggul di bidang pariwisata saja, Belgia juga memiliki sektor industri pembuatan mesin dan alat logam yang cukup mumpuni dari pada negara yang lain. Selain itu, Belgia juga terkenal sebagai produsen coklat yang lezat yang menjadi kegemaran di berbagai belahan dunia. Masih kental dengan nuansa renaisance yang terjaga dengan baik hingga saat ini.

Beberapa Pesona Keindahan Belgia yang Bisa Kamu Kunjungi

1. Le Petit Julien

La Petit Julien berlokasi di ibukota Belgia, Brussel. Kota yang satu ini memiliki icon yang cukup unik, salah satu yang terkenal adalah patung anak kecil yang sedang kencing. Patung itu memiliki filosifi tersendiri yaitu anak kecil yang sedang mengencingi bom sehingga bom itu tidak jadi meledak. Salah satu bentuk patung yang cukup unik dan jarang kita temui. Patung yang pembuatannya pada tahun 1619 oleh seorang pengrajin patung ternama yang bernama Hieronymus Duquesnoy Elder. Patung yang memiliki ukuran 61 cm ini terbuat dari bahan perunggu.

2. Grand Place Brussel

Tempat wisata ini memiliki lokasi di pusat kota Brussel, memiliki bangunan yang Indah yang bertema renaissans yang cukup kental. Hal itulah yang membuat tempat ini banyak mendapat kunjungan dari wisatawan lokal maupun asing. Di sisi lain, Grand Place merupakan sebuah alun alun atau tempat yang cukup luas dengan ukuran sekitar 68 x 100 meter. Ada suatu kegiatan yang sudah rutin terselenggara di tempat ini, yaitu festival bunga Begonia yang memiliki warna sangat indah.

Pada awalnya, bangunan ini merupakan pasar Nedermerckt. Sudah terbangun sejak waktu yang lama yaitu sejak abad ke-11. Bangunan ini sempat hancur karena perang tahun 1695, namun sekarang banguanan ini telah ditetapkan menjadi bangunan warisan UNESCO sebagai warisan dunia.

3. Brussel Town Hall

Rata-rata bangunan yang bersejarah di Belgia memiliki bentuk renaisans abad pertengahan yang sangat unik dan artistik. Brussel Town Hall mirip dengan Grand Place, namun bangunan ini memiliki warna krim gading yang memberi kesan gothic. Tempat wisata bersejarah ini, para peneliti memperkirakan bangunan ini dibangun pada abad ke 18. Yaitu pada tahun 1402 sampai 1420, saat ini bangunan ini sudah teralih fungsikan menjadi kantor Walikota Brussel.

Saat mengunjungi tempat ini, Anda akan melihat lonceng besar dan patung yang menjadi icon dari bangunan ini. Tempat ini masih beroperasi untuk umum yaitu setiap hari Minggu pukul 10.00 sampai 16.00, dan hari Rabu pada pukul 13.00 sampai 15.00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected