Sumber : billboard.com

Permission To Dance Debut di Single Resmi UK

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Boy group BTS dengan tembang terbaru mereka yang berjudul Permission To Dance akhirnya bisa debut di tangga lagu single resmi di United Kingdom Inggris saat lagu BTS yang lain yaitu Butter masih cukup kuat bertengger di posisi 34 dari top empat puluh. Selamat untuk BTS dengan Permission To Dance miliknya yang bisa bergabung dengan tangga lagu Single Resmi bersama dengan Butter!

Pada tanggal 16 Juli waktu setempat kemarin, tangga lagu resmi United Kingdom mengumumkan bahwa lagu terbaru BTS yang Bernama Permission To Dance telah debut di nomor enam belas besar dari tangga lagu single resmi di minggu yang dimulai sejak tanggal 16 hingga 22 Juli tersebut.

Permission to Dance debut
Sumber : officialcharts.com

Menurut tangga lagu resmi yang ada, Permission To Dance juga menjadi nomor dua dari jajaran lagu yang paling banyak di unduh pada minggu itu, sedikit kalah dari lagu Ed Sheeran yang berjudul ‘Bad Habits’ yang menempati posisi pertama. Sementara itu, single sbeelumnya dari BTS yang Bernama Butter masih menempati urutan ke tiga puluh empat dari minggu kedelapan mereka dalam tangga lagu single resmi, yang mana hal ini tentu memberikan BTS sebagai boyt group yang memiliki dua lagu utama di top 40 besar.

Butter dan Permission To Dance Debut Di Top 40 UK

Permission To Dance dari BTS juga merupakan lagu kelima yang mampu mendarat di top 20 dalam tangga lagu single official mengikuti Boy With Luv, Dynamite, Life Goes On dan tentu saja Butter. Tanggal lagu single resmi itu sendiri hanya memasukkan lagu – lagu yang sudah pasti populer di United Kingdom sana. Biasanya, lagu – lagu yang ada di tangga lagu tersebut sepadang dengan tangga lagu yang ada di Billboard Amerika sana.

Pencapaian lain yang juga diraih oleh BTS adalah salah satu lagu mereka yang berjudul Fake Love. Sukses menjadi salah satu single mereka yang mendapatkan sertifikasi Silver dari United Kingdom. Yang mana hal ini merupakan single kelima mereka yang mendapatkan sertifikasi yang serupa.

Tepatnya seminggu setelah DNA mendapatkan nasib yang sama, Fake Love akhirnya mampu menjadi Silver Button di united Kingdom. Pada tanggal 16 Juli waktu setempat kemarin. The British Phonographic Industry atau BPI mengumumkan bahwa Fake Love yang merupakan judul lagu di dalam album ‘Love Yourself : Tear’. Resmi mendapatkan sertifikasi Silver. Menurut standart yang ditetapkan oleh BPI, sebuah single bisa mendapatkan Sertifikasi Silver. Apabila mampu menjual lebih dari 200.000 unit dan untuk album agar bisa mendapatkan sertifikasi silver. Harus bisa terjual hingga lebih dari 60.00 unit. Sekali lagi selamat untuk BTS dan ARMY dimanapun kalian berada!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected