Sumber : koreaboo.com

Penggemar GFRIEND Frustasi Karena Pengembalian Dana

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Penggemar internasional girl group GFRIEND kembali dibuat frustasi dengan Weverse setelah mereka meminta pengembalian dana membership yang harus datang bersama dengan tagihan yang tidak murah sama sekali. Banyak penggemar yang merasa seperti sedang dirampok.

Pada bulan Mei tahun 2021 lalu, Source Music mengumumkan kepergian dari girl group GFRIEND setelah sang agensi dan member – member girl group tersebut memutuskan untuk berpisah jalan. Keduanya gagal sepakat dalam salah satu persetujuan perbaruan kontrak kerja eksklusif antara member – member GFRIEND dengan Source Music itu sendiri.

Segera setelah pemberitaan awal mulai tersebar di kalangan masyarakat dalam maupun luar Korea, agensi memberikan klarifikasi dalam sebuah pernyataan secara terpisah kepada seluruh BUDDY (penggemar GFRIEND) yang telah membayar biaya membership. Bahwa mereka akan mendapatkan pengembalian dana sesuai dengan panduan dari pengembagian dana membership Weverse.

Penggemar GFRIEND Frustasi
Sumber : kpopstarz.com

Jika membership GFRIEND BUDDY kamu saat ini masih valid, sebuah pengembalian dana dapat disediakan sebagaimana dengan panduan pengembalian dana membership Weverse. Akan tetapi, ini mungkin akan membutuhkan beberapa waktu sebelum kamu bisa menerima pengembalian dana kamu sebagaimana kami yang sedang menyiapkan detail yang terukur. Kami meminta pengertian anda, dan kami akan menyediakan detail instruksi untuk proses pengembalian dana anda secepatnya.

Sayangnya, pada bulan Juni 2021, yang konon katanya ‘perhitungan yang detail’ tersebut mendapatkan banyak kritikan dari para penggemar GFRIEND. Karena Weverse memutuskan untuk pengembalian dana hanya dalam bentuk berupa Weverse Cash poin. Yang mana nantinya bisa digunakan untuk membeli barnag – barang yang ada di toko Weverse. Tapi tidak bisa dikembalikan sebagaimana dana awalnya berbentuk uang.

Hal – Hal yang Membuat Penggemar GFRIEND Frustasi Menghadapi Pengembalian Dana Dari Weverse

Segera setelah beberapa penggemar meneriakkan keinginan untuk membawa permasalahan tersebut ke jalur hukum. Yang mana kemudian juga terlihat bahwa sebuah poin pengembalian dana yang diberikan oleh Weverse bisa menyalahi hukum jual beli e – commers Korea Selatan. Akhirnya, Weverse bersedia mengembalikan dana secara penuh dalam bentuk uang nyata.

Dalam proses mengumpulkan informasi mengenai pengembalian dana secara cash. Weverse kembali membuat kesalahan yang fatal dengan tidak membatasi visibilitas formulir permintaan yang dikumpulkan oleh mereka yang menuntut pengembalian dana.

Yang mana kemudian membuat pihak Weverse harus meminta maaf secara resmi. Dan berjanji untuk lebih berhati – hati dalam mengerti opini dari penggemar. Mulai bulan Juli ini, pengembalian dana mulai berjalan. Namun lagi – lagi harus belibet penuh masalah karena layanan pelanggan Weverse yang katanya jauh di bawah standart.

Salah satu penggemar menyatakan bahwa Weverse mengharuskan mereka untuk membayar sejumlah biaya transfer pengembalian dana tersebut. Yang mana hampir 80% dana pengembalian habis untuk membayar biaya transfer Weverse. Hal inilah yang membuat penggemar merasa seperti dirampok oleh pihak yang kurang bertanggung jawab tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected