Sumber : wikimedia.org

Netizen Tuntut Permintaan Maaf Cube Entertainment

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Cube Entertainment dikritik habis – habisan oleh Netizen karena tindakannya yang dinilai kurang bertanggung jawab. Hal ini terjadi setelah mereka melabeli kewarganegaraan salah satu member (G)I-DLE yang Bernama Shuhua dengan bendera Taiwan. Netizen ingin Cube Entertainment meminta maaf atas perbuatan atau kesalahan yang telah mereka lakukan.

Sebuah permintaan maaf resmi kembali dilayangkan oleh Cube Entertainment terkait dengan sebuah interview bersama dengan member (G)I-DLE yang telah menjadi perbincangan dimana – mana. Apalagi sampai menarik pengguna komunitas online yang tersebar di seluruh dunia.

Awal tahun 2021 lalu, member (G)I-DLE mengambil bagian untuk melakukan sebuah interview. Bersama dengan acara di KBS2 yang berjudul Entertainment Weekly. Selama proses segment interview tersebut berlangsung, member – member (G)I-DLE menyatakan bahwa mereka memiliki tiga member yang bukan berwarga negaraan Korea. Mereka adalah Yuqi, Minnie dan Shuhua.

Netizen tuntut permintaan maaf
Sumber : allkpop.com

Dalam segment tersebut juga menunjukkan tiga bendera yang berbeda yang menjadi label dari masing – masing kewarganegaraan dari ketiga member (G)I-DLE tersebut. Yaitu bendera China, sebuah bendera dari negara Thailand, dan satu lagi adalah bendera dari negara Taiwan.

Beberapa saat setelah hal tersebut disiarkan, Cube Entertainment dituding untuk melakukan permintaan maaf karena telah membuat penggemar (G)I-DLE dibuat bingung. Lantaran kontroversi yang terlanjur bangkit soal perlakuan yang menyatakan bahwa Taiwan merupakan sebuah negara yang independent. Alih – alih masih menjadi milik republic China.

Agensi tersebut menyatakan bahwa,

Netizen Tuntut Permintaan Maaf Dari Cube Entertainment Yang Dinilai Sangat Aneh

Clip Konveroversial yang terhaji adalah hasil dari sebuah kesalahan di bagian stasiun broadcasting, dan kami telah menghubungi pihak stasiun untuk meminta agar mereka memperbaiki error yang terjadi. Sebagai mana Cube Entertainment yang sama sekali tidak memiliki control terhadap editing dan gambar dari rekaman yang satu ini, yang mana dimiliki oleh stasiun broadcast, kami tidak bisa untuk memonitor hasil akhir dari syuting sebelum itu mengudara. Kami meminta pengertian anda. Rekaman tersebut akan segera di unggah ulang setelah kesalahan yang ada selesai di betulkan, jadi tolong nantikan dengan sabar. Sekali lagi, kami meminta maaf karena telah menyebabkan banyak kekhawatiran.

Sebaliknya, netizen Korea merasa cukup aneh dengan pemrintaan maaf dari Cube Entertainment yang dinilai terlalu kurang bertanggung jawab dan tidak perlu. Mereka mengatakan berbagai komentar seperti di bawah ini,

Shuhua memang berasal dari Taiwan jadi bendera tersebut merupakan hal yang tepat. Apa yang membuatmu harus meminta maaf karena itu?

Bukankah lebih menyeramkan lagi bahwa disana ada seorang member Chinese yang mendukung kebijakan ‘Satu China’ tepat berada di sebelahnya?

Jenis perusahaan seperti apa yang tidak bisa mengumpulkan nyali untuk meminta maaf kepada anggota yang pernah menjadi seorang pembully di sekolah, tapi mereka menundukkan kepala mereka kepada orang – orang China hanya ddengan jentikan jari saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected