Sumber : Allkpop.com

Netizen Berdiskusi Soal Tenggat Kontrak Idol K–pop

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Sistem rekrutmen atau hubungan kerja antara agensi dengan boy group atau girl group bimbingannya memang bisa dibilang cukup rumit. Dimana hal ini terbilang cukup memusingkan bagi khalayak umum apalagi ketika mereka telah terjerat oleh salah satu pesona boy atau girl group idolanya. Atau bahkan ketika netizen hanya mengidolakan satu atau dua orang member idol saja.

Ya. Semuanya akan menjadi cukup rumit ketika ada satu atau dua pihak yang tidak sepakat dalam proses perpanjangan kontrak kerja. Banyak diol – member boy atau girl group yang harus meninggalkan group yang sudah membesarkan namanya hanya karena memiliki ketidak singkronan dengan agensi yang menaungi mereka.

Netizen Berdiskusi Soal Tenggat
Sumber : allkpop.com

Ada pula yang harus memotong anggota atau member dari boy atau girl group itu sendiri dikarenakan oleh berbagai masalah yang ada. Kesemuanya itu, tetap menjadikan masalah yang cukup pelik apalagi ketika terjadi di boy atau girl group yang sudah memiliki nama panggung yang cukup besar.

Dalam salah satu unggahan di forum komunitas online baru – baru ini, para pengguna membuat sebuah unggahan bersifat public untuk mengekspresikan keinginan terdalam mereka dari beberapa group k – pop yang akan memperpanjang kontrak kerja mereka dengan agensi.

Group – group yang sudah mendekati masa akhir kontrak kerja mereka termasuk di antaranya adalah BLACKPINK. TWICE, Oh My Girl, Dream Catcher, Cosmic Girls, Red Velvet dan DAY6. Kebanyakan group k – pop memang memiliki kontrak kerja awal mulai lima hingga tujuh tahun. Dan group – group yang berada di dalam daftar yang netizen berdiskusi idol k–pop mana. Yang akan mengakhiri kontrak semata – mata hanyalah opini atau pendapat public saja.

BLACKPINK

Girl group yang satu ini baru debut pada tahun 2016 lalu, yang mana hal ini berarti kontrak kerja mereka. Akan segera berakhir pada tahun 2023 nanti bersama dengan YG Entertainment. Meskipun saat ini mereka masih memiliki dua tahun jangka masa untuk tetap Bersatu sebagai ‘BLACKPINK. Tapi netizen agaknya mulai mendiskusikan soal kemungkinan kontrak pembaruan atau perpanjangan kontrak kerja mereka.

TWICE

Girl group yang satu ini memang sudah sering diisukan untuk tidak memperpanjang kontrak kerja mereka yang akan segera berakhir beberapa bulan lagi. TWICE debut pada tahun 2015 lalu dan menurut kontrak kerjanya bersama dengan JYP Entertainment. Yang hanya berlaku tujuh tahun lamanya, maka sebentar lagi – tahun 2022 nanti. Mereka harus memutuskan untuk melanjutkan kerja sama dengan JYP Entertainment atau memilih melakukan opsi lainnya. Banyak netizen yang menganggap bahwa TWICE tidak akan memperbarui kontrak kerja sama mereka dengan JYP tahun depan nanti.

Mari selalu doakan yang terbaik untuk seluruh member sekaligus idol – idol dari boy dan gril group lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

Stay Connected

More Updates