Sumber : allkpop.com

Netflix Kehilangan Sejuta Subscriber di Korea

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Ada apa dengan Netflix?

Berita kurang mengenakkan datang dari salah satu channel favorit semua orang di dunia. Yaps. Netflix. Stasiun yang menampilkan berbagai series original yang selalu ‘Wah’ ini membuat banyak orang rela menjadi subcribernya meski harus mengeluarkan beberapa lembar uang untuk berlangganan.

Bayaran tersebut dinilai sepadang dengan program – program yang ditampilkan di Netflix yang memang lumayan. Jarang sekali ada serial Netflix yang tidak layak tonton. Tapi, agaknya hal ini tidaklah bertahan lama.

Netflix Kehilangan Sejuta Subscriber
Sumber : www.letsott.com

Baru – baru ini dilaporkan bahwa Netflix kehilangan sekitar satu juta pengguna di Korea Selatan. Menurut sebuah riset pasar dari proyek laporan oleh Nielsen Korea Click, Netflix Monthly Net Subcriber atau yang biasa disingkat dengan MAU di Korea Selatan hanya sbesar 7. 91 Juta di bulan Mei kemarin. Yang mana hal ini turun secara terus menerus sejak empat bulan sebelumnya.

Jumlah subscriber Netflix di Korea Selatan memang pernah menanjak cukup hebat pada awal bulan Januari lalu tahun ini. Mereka berhasil menggaet penonton sekitar lebih dari delapan juta nyaris mendekati Sembilan juta kurang sedikit. Tapi, mengapa Netflix Kehilangan Sejuta Subscriber?

Sejak saat itu, jumlah angka subscriber ternyata tidak mengalami peningkatan yang significant. Justru melandai turun terus menerus setiap bulannya. Bulan Februari kemarin, jumlah total hit subscriber Netflix turun menjadi delapan kom tujuh juta saja. Turun sekitar dua ratus ribu dari bulan sebelumnya.

Bisakah Kingdom : Ashin of the North Jadi Momentum Kembali Berjayanya Netflix di Korea?

Pada bulan Maret, jumlah total angka subscriber kembali menurun dengan drastic yaitu sebesar 8. 2 juta, diperkirakan turun sekitar lima ratus ribu dari bulan Februari. Selanjutnya pada bulan April kembali turun hingga hanya mencapai delapan juta lebih sedikit.

Bulan kemarin, atau bulan Mei 2021, subscriber Netflix kembali turun hingga mencapai angka tujuh juta saja. Hal ini cukup aneh karna pada awal tahun terlihat jelas bagaimana meningkatnya pengguna Netflix di Korea Selatan. Banyak yang belum mengerti mengapa terjadi penurunan hingga satu juta lebih user di bulan kemarin.

Menurut data dari perusahaan Flix Patrol, satu – satunya seri original Netflix yang masuk ke dalam jajaran top 10 drama TV dan acara entertainment yang paling sering dilihat oleh netizen Korea di Netflix tahun ini adalah drama dari Inggris Bernama Bridgerton.

Dalam kata lain, atribut industry yang ada di Netflix itu sendirilah yang membuat penurunan angka subscriber mereka. Banyak orang yang mengatakan bahwa Netflix sekarang kurang menyenangkan dan membosankan. mungkin ini yang menjadi alasan kenapa Netflix Kehilangan Sejuta Subscriber.

Tapi sisi baiknya adalah, Netflix sebentar lagi akan menayangkan original konten paling populer mereka yaitu Kingdom : Ashin of the North yang akan tayang sekitar tanggal 23 nanti. Yang mana, diharapkan dengan adanya drama tersebut akan mengatasi krisis dan mendapatkan kembali momentum mereka seperti di tahun 2020 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected