Wisata Bhutan
Foto : Pinterest.com

Menilik Pesona Keindahan Bhutan

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email
Pinterest.com

Bhutan merupakan bagian dari wilayah Asia Selatan yang berbatasan dengan Tiongkok dan India. Meskipun sebagai salah satu negara terkecil di dunia namun ekonomi di negara Bhutan ini telah berkembang pesat sejak tahun 2006. Negara ini juga dikenal sebagai Negara Naga Guntur dan juga memakai simbol naga di benderanya.

Bhutan merupakan negara berbentuk kerajaan yang tidak terlalu terbuka untuk wisatawan asing. Kerajaan ini terdapat di atas gunung, butuh effort dan nyali yang lebih agar kita bisa mengeksplore tempat ini. Bhutan selama ini masih hidup dengan mengandalkan pertanian, perkebunan, dan hasil alam. Namun, ekonominya sudah berkembang. Bhutan menamai dirinya sebagai negeri bahagia, karena mereka mencoba memastikan keadaan alam di negaranya terjaga dan terawat dengan baik. Oleh karena itu, Bhutan memiliki banyak tempat wisata sangat menakjubkan, indah, dan terawat dengan baik.

Beberapa Pesona Keindahan Bhutan Yang Bisa Kita Kunjungi

1. Chimi Lakhang

Bangunan ini adalah salah satu banguann bersejarah yang memiliki model bangunan yang unik dan menarik. Berada di kota Punakha yang memiliki julukan sebagai kota tenang. Tempat ini mirip seperti kuil-kuil pada umumnya dengan biarawan dan biarawati yang akan merawat tempat ini dengan baik.

2. Takhshang Goemba

Salah satu tempat yang sangat indah dan menarik karena letaknya yang berada di atas bukit. Sehingga kita diharuskan mendaki dan melakukan perjalanan yang cukup membutuhkan effort untuk sampai ke tempat ini. Keunikan dari bangunan ini juga karena berada di ketinggian 3.000 kaki. Tentunya jika kita sampai ke tempat ini kita bisa melihat pemandangan Bhutan yang mempesona dari ketinggian.

3. Lembah Gangtey

Tempat ini bahkan memiliki julukan sebagai surga dunia, karena keindahannya yang sangat membuat para wisatawan terpesona. Lingkungan bhutan yang masih asri dan terjaga membuat tempat ini terasa sangat nyaman. Keindahan alam yang ditawarkan tempat ini berupa pegunungan, perbukitan, dan pemukiman yang indah serasa di negeri dongeng. Tempat ini juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat bintang dan benda langit lainnya, dilengkapi dengan ruang observasi yang memiliki peralatan lengkap dan Anda juga bisa melihat keadaan langit secara jelas.

4. Punakha Dzong

Tempat ini menawarkan keindahan alam yang juga serasa seperti di negeri dongeng. Punakha Dzong memiliki benteng atau dzong. Tempat ini dikenal sebagai rumah para biksu, karena dihuni oleh biksu yang masih memegang tradisi kebudayaan yang sangat kental. Baik kehidupan, rumah, dan pakaian pun masih tradisional. Cocok bagi Anda yang memiliki ketertarikan di bidang sejarah. Tempat ini juga memiliki peninggalan-peninggalan suci dengan arsitektur yang memukau. Kehidupan tempat ini yang tenang dan jauh dari hirur pikuk serta keadaan lingkungan yang bersih dan terjaga membuat tempat ini menjadi salah satu tempat yang dijuluki sebagai serpihan surga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected