Foto : REUTERS

Mengapa India Kehabisan Oksigen Meski Kapasitasnya Telah Ditingkatkan Lebih Dari 125%

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email
Pasien memakai masker oksigen yang dibawa ke rumah sakit COVID-19 untuk dirawat di Ahmedabad, India, Senin (26/4/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Amit Dave/hp/cfo

CEK AJE — Permintaan oksigen medis India melampaui Brasil enam kali lipat pada tanggal 5 Mei.

Pemerintah India mengklaim telah meningkatkan produksi oksigen sebesar 129 persen sejak Agustus 2020.

Tetapi permintaan yang tidak terpenuhi dalam beberapa minggu terakhir sehubungan dengan gelombang ganas kedua yang dimulai pada 1 Maret.

Menurut perkiraan WHO, hampir 15 persen pasien Covid-19 diharuskan menjalani terapi oksigen.

Jadi, ambil contoh statistik ini: Pada fase pertama mulai Maret 2020, pandemi membutuhkan waktu hampir sepuluh bulan untuk menginfeksi lebih dari sepuluh juta orang di India. Tapi pada pandemi yang kedua, penyakit itu hanya membutuhkan waktu sepuluh minggu untuk membuat lebih dari 11 juta orang di negara itu sakit.

Tepatnya, India menambahkan 10,2 juta kasus Covid-19 dalam sekitar 296 hari pada tahun 2020. Dan hanya butuh 70 hari bagi pandemi kedua untuk menginfeksi 11,5 juta penduduk.

Oleh karena itu, peningkatan vertikal dalam jumlah kasus harian di negara itu sekarang sebanding dengan jumlah pasien yang membutuhkan terapi oksigen.

Permintaan Oksigen di India dan tempat lain


PATH, organisasi yang melacak kebutuhan oksigen berdasarkan data WHO, memperkirakan bahwa permintaan oksigen pada September 2020 mendekati empat juta meter kubik di India.

Jumlah itu melonjak menjadi hampir 17 juta meter kubik pada 5 Mei berdasarkan data PATH.

Pada September 2020 adalah saat India mengalami lonjakan kasus baru. Dan gelombang kedua mengambil giliran pada bulan April setelah minggu ketiga tahun ini.

Saat ini India mengimpor sekitar 100 kontainer kriogenik untuk mengangkut oksigen medis cair dalam jumlah besar. Selain itu, pemerintah India tengah bekerja sama dengan negara bagian dalam mendirikan pabrik oksigen di semua distrik di negara tersebut. Ini adalah beberapa tindakan pemadaman kebakaran jangka pendek yang dapat memenuhi kebutuhan mendesak.

Mudah-mudahan dengan langkah-langkah, India dapat memenuhi kebutuhan oksigen ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected