Sumber : allkpop.com

MBC Kembali Tuai Kontroversi Karena Subtitle

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

MBC kembali menuai kontrobversi setelah salah memberikan subtitle mereka kepada interview yang dilakukan kepada salah seorang atlit pemain Volly Bernama Kim Yeon Koung dalam Olimpiade Tokyo 2020 kemarin. Apa lagi kontroversi kali ini?

Pada tanggal 31 Juli kemarin, MBC mengunggah sebuah video interview eksklusif dengan salah satu bintang atlit Volly Bernama Kim Yeon Koung. Akan tetapi, para penggemar langsung saja bisa melihat kontroversi – kesalahan yang dibuat oleh stasiun TV tersebut.

Kesalahan itu terletak pada bagian subtitle yang agaknya memang kurang tepat. Dimana, dalam caption interview tersebut terlihat pihak stasiun televisi memberikan kata – kata seperti,

Kita kalah di sepak bola dan di baseball, tapi menang di volleyball?

Yang pada kenyataannya sama sekali bukan seperti itu kata – kata yang diucapkan oleh sang atlit volley itu sendiri. Hal ini tentu saja memancing kemarahan public. Mereka mengira bahwa apakah MBC memang sengaja melakukan hal tersebut untuk menyebabkan banyak kebencian kepada atlit Yeon Koung.

Banyak pula berita – berita dalam artikel yang mulai menyoroti permasalahan kali ini. Mereka memberikan tajuk yang super duper jelas yang menjelaskan kesalahan translasi yang dilakukan ole,h pihak MBC berjudul – ‘Kesalahan Subtitle Dalam Interview Kim Yeon Koung’ juga sudah mulai beredar di komunitas online dan SNS.

MBC Kembali Tuai Kontroversi
Sumber : allkpop.com

Awal Mula Permasalahan MBC Kembali Tuai Kontroversi Soal Olimpiade Tokyo 2020

Dalam interview tersebut, sang reporter bertanya kepada atlit Kim Yeon Koung pertanyaan berikut :

(kemenangan) ini memberikan harapan ke banyak orang di seluruh bagian negara, bagaimana perasaanmu tentang hal ini?

Yang kemudian dibalas santai oleh Kim Yeon Koung dengan mengatakan bahwa, ‘Saya lebih bangga’.

Akan tetapi, subtitle yang ada di bawah segment tersebut memberikan sebuah pesan yang sama sekali super duper berbeda dari apa yang dikatakan oleh Kim Yeon Koung. Dimana subtitle yang ada bertuliskan,

Kita kalah di sepak bola dan di baseball, tapi menang di Volly?

 Yang tentunya memicu pesan bahwa Kim Yeon Koung memang bangga karena tim cabang olahraga Volly Korea Selatan bisa menang pertandingan, tidak seperti tim sepak bola dan baseball yang kalah. Para netizen mengekspresikan ketidaksukaan mereka terhadap kesalahan yang satu ini. Dan video tersebut akhirnya diturunkan oleh pihak MBC sejak saat itu.

Meskipun demikian, pihak MBC sendiri belum memberikan pernyataan resmi mereka terkait masalah yang satu ini. Bahkan belum ada permintaan maaf atau sekedar mengakui kesalahan yang mereka lakukan karena telah seolah – olah mengadu satu atlit dengan atlit – atlit lainnya.

Mari nantikan kelanjutan permasalahan ini bersama – sama. Apakah hanya cukup dengan menurunkan unggahan MBC akan lepas dari Tindakan yang telah mereka lakukan? Mari terus nantikan bersama perkembangannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected