Sumber : koreaboo.com

Korban Manipulasi Data Produce 101 Kembali Ikut Audisi

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Para penggemar memberikan dukungan mereka kepada Kim Kookheon – salah satu kontestan yang menjadi korban dari manipulasi data acara reality show bertemakan survival di Mnet berjudul ‘Produce 101’. Dimana kali ini, sang idol Kembali memberanikan diri untuk mengikuti sebuah audisi lagi meninggalkan masa lalu menyakitkan yang pernah ia rasakan.

Kembali pada tahun 2019 lalu, Mnet memang mengejutkan banyak orang ketika mereka akhirnya mengakui adanya manipulasi data hasil voting dalam series ‘Produce 101’. Memang benar bahwa setelah pengakuan tersebut dilempar ke media, dua dari produser acara tersebut telah dijebloskan ke dalam penjara. Tapi, korban – korban dari manipulasi data yang dilakukan oleh oknum – oknum tersebut masih dirasakan pahitnya sampai sekarang.

Korban Manipulasi Data Produce
Sumber : koreaboo.com

Diantara banyaknya kontestan yang merupakan korban dari manipulasi data yang dilakukan Produce tersebut, ada salah satu trainee yang mendapatkan banyak perhatian public akhir – akhir ini. Dimana meskipun dirinya telah merasakan pahitnya di ‘khianati’. Tapi sang idol tetap berusaha untuk bisa melanjutkan langkahnya mencapai impian yang ia inginkan.

Mari bertemu dengan salah satu trainee dari The Music Work, Kim Kookheon. Dia adalah satu dari banyaknya trainee yang ada di Produce X 101. Yang harus tereliminasi secara tidak adil karena manipulasi data tersebut. Dimana rangking terakhir yang didapatkan oleh Kim Kookheon kala itu adalah urutan ke dua puluh satu.

Korban Manipulasi Data Produce X 101 – Kim Kookheon Kembali Ikuti Program Audisi

Setelah prosesi eliminasi tersebut terjadi, Kim Kookheon menolak untuk menyerah kepada mimpi – mimpinya dan terus mencoba yang terbaik agar bisa debut sebagai salah satu idol k – pop. Dia kemudian debut dalam sebuah boy group duo Bernama B.O.Y pada bulan Januari tahun 2020 lalu. Tapi group tersebut harus bubar pada bulan April tahun 2021 kemarin.

Dan meskipun Kim Kookheon nampaknya diam – diam saja setelah Produce X 101 tayang, sang idol akhirnya bisa Kembali tampil di layar kaca melalui salah satu program acara audisi yang tayang di TV Chosun. Berjudul ‘Tomorrow’s National Singer’. Dia diperkenalkan sebagai salah satu kontestan yang sebelumnya harus tereliminasi secara tidak adil dalam series Produce X 101.

Ada banyak kesakitan dari pengalaman audisi yang sebelumnya. Kalau boleh berkata jujur, saya pernah terjebak di masa lalu dan hidup hanya seperti itu dalam beberapa bulan kebelakang. Jadi saya menyerah pada music. Saya menyerah soal menari dan emnyanyi, yang mana merupakan hal – hal yang sangat saya sukai. Saya melakukan hal itu supaya saya bisa mencoba focus untuk berkarir di jalan yang lain.

Tapi saya terus Kembali ke sini karena ini adalah apa yang ingin saya lakukan. Yang mana itu adalah alasan kenapa saya memilih untuk melakukan audisi sekali lagi. – Kim Kookheon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected