Keindahan Yunani
Keindahan Yunani

Keindahan Yunani Negeri Para Dewa yang Memanjakan Hati

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email
Keindahan Yunani

Keindahan negeri Yunani sangat berhubungan erat dengan keindahan kota kunonya yang menakjubkan. Yunani sudah ada sejak zaman purba dan lebih terkenal sebagai Hellas. Selain itu, negara ini berada di bagian ujung selatan semenanjung Balkan, di sebelah timur berbatasan dengan Laut Tengah Mediterania. Negara ini menjadi anggota ke-10 dari Uni Eropa. Menurut para sejarawan, para sejarawan telah menghuni Yunani sejak zaman Palaeolitikum.

Meskipun Negara ini tidak sepopuler Perancis, Roma dan kota-kota hits dari Eropa lainnya. Namun, Negeri ini memiliki banyak pemandangan alam dan sejarah yang menawan hati. Selain itu, budget yang kita keluarkan jika ingin mengunjungi negara ini cukup terjangkau.

Beberapa Keindahan Yunani yang Bisa Menjadi Rekomendasi Wisata Berlibur Kamu

1. Santorini

Santorini adalah tempat yang paling populer di Yunani, sepertinya banyak wisatawan asing yang sudah sering mendengar Santorini sebagai salah satu destinasi wisata yang menakjubkan. Pulau ini berada di sebelah selatan Laut Aegean yang berjarak 200 kilometer dari ibukota Yunani. Pulau ini memiliki bangunan dengan warna yang mirip yaitu putih dan memiliki bentuk bangunan bertingkat-tingkat. Di pulau Santorini juga memiliki keindahan pantai yang sangat cantik, yaitu pantai Red Beach, White Beach, dan Caldera Beach. Ada banyak toko souvenir yang bisa para wisatawan kunjungi saat berada di pulau ini.

2. Mykonos

Tidak kalah dengan Santorini, pulau ini juga memiliki keindahan alam yang luar biasa. Akses untuk menuju pulau ini juga sangat mudah, Anda hanya mmebutuhkan waktu selama 3 jam menaiki kapal feri dari pulau Santorini. Pulau ini dipenuhi dengan rumah yang memiliki arsitektur Venesia dan Cyladic. Mykonos sangat cocok untuk kita yang ingin liburan bersenang-senang dan melepas stres. Meksipun hotel atau resort yang ada di Mykonos lebih mahal daripada Santorini, namun kehidupan di Mykonos jauh lebih ramai daripada Santorini.

3. Parthenon

Patheron sudah menjadi simbol Yunani Kuno yang merupakan bangunan kuno unik dan sudah dibangun sejak tahun 447 SM. Rasanya kurang puas jika berkunjung ke Yunani tapi belum mengunjungi tempat yang satu ini. Bangunan yang merupakan landmark Yunani yang dibangun untuk Dewi Athena. Meskipun sudah nampakrusak namun bangunan ini tetap menjadi icon souvenir dari Yunani yang berkesan.

4. Athena

Bagi kamu yang menyukai wisata sejarah pasti akan tertarik dengan kota Athena. Tidak perlu pusing lagi memikirkan destinasi wisata mana yang akan kita kunjungi. Ibukota Yunani yang satu ini adalah salah satu jawaban dari tempat yang harus kita kunjungi saat berada di Yunani. Ada beberapa pemandangan indah alam yang bisa kita nikmati seperti pegunungan Mount Aigaleo yang berada di sebelah barat, Mount Pentelicus yang berada di sebelah timur laut, Mount Parnitha di sebelah utara, serta Mount Hymettus di sebelah timur. Selain itu, ada banyak toko souvenir dan cafe yang bis akita kunjungi saat berada di negara Yunani ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected