Keindahan Maladewa
foto : travel.kompas.com

Keindahan Maladewa Bagai Kepingan Surga Dunia

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email
goodnewsfromindonesia.com

Keindahan Maladewa sudah terkenal sampai ke berbagai penjuru dunia. Maladewa merupakan negara yang berbatasan dengan India dan Srilangka. Maladewa merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di Samudra Hindia, terdiri dari banyak pulau-pulau koral yang memiliki keindahan yang eksotis. Selain itu, negara ini merupakan negara yang memiliki populasi wilayah paling sedikit di wilayah Asia. Dengan ketinggian wilayah daratannya yang hanya 1,5 meter di atas permukaan tanah. Hal ini menyebabkan Maladewa menjadi negara yang memiliki ketinggian wilayah terendah.

Meskipun demikian, negara ini memiliki perekonomian yang cukup maju. Pereonomian ini sangat bergantung pada sektor kelautan dan pariwisata. Maladewa menjadi salah satu negara sebagai eksportir ikan terbaik di dunia.

Beberapa Keindahan Maladewa yang Bisa Kamu Kunjungi

1. Pulau Vaadhoo

Jika anda ingin merasakan wisata yang berbeda dan unik. Anda bisa mengunjungi Pulau Vaadhoo ini karena akan ada fenomena alam yang bisa kita saksikan. Sebuah fenomena alam yang menjadi daya tarik para wisatawan mengunjungi pulau ini yaitu adanya Phytoplankton yang bisa memancarkan cahaya terang seperti kunang-kunang di dalam air pada malam hari. Butiran Phytoplankton terlihat seperti butiran debu yang berada di atas air. Jika sedang beruntung, kita bisa melihat fenomena langka.

Pulau Vaadhoo hampir masuk ke jajaran pulau yang tidak berpenghuni. Karena pada tahun 2007, populasi penduduk yang ada di pulau ini sangatlah sedikit hanya mencapai 500 jiwa populasi penduduk.

2. Istana Mulee Aage

Istana ini merupakan salah satu bangunan yang harus kita kunjungi saat berada di Maladewa. Bangunan yang memiliki arsitektur yang unik nan menarik yang bisa memukau hati para wisatawan yang datang. Pada awalnya istana ini dibangun oleh Sultan Shamsudden III pada tahun 1906 dengan gaya atap yang berwarna merah, dinding istana yang berwarna putih bersih dan biru, serta terdapat banyak ukiran yang berbentuk kipas. Meskipun memiliki ukuran banguna yang kecil namun tidak mengurangi kecantikan dari bangunan ini.

3. Biyadhoo Island Resort

Bagi Anda yang memiliki hobi berolahraga air seperti menyelam, diving, snorkeling, dan lainnya. Biyadhoo Island Resort adalah tempat yang sangat cocok bagi Anda. Pulau ini merupakan salah satu pulau di Maladewa yang memiliki karang terbaik. Biyadhoo Island Resort memiliki lebih dari tiga puluh titik penyelaman, namun haru diperhatikan kondisi cuaca dan peralatan yang memadai saat akan menyelam.

Pulau ini juga menawarkan wisata pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Bagi kamu yang ingin mengunjungi pulau ini tidak usah khawatir soal biaya karena biaya untuk mengunjungi tempat ini terbilang cukup terjangkau. Selain itu, pelayanan dan fasilitas yang ada di Biyadhoo Island Resort juga sangat ramah dan nyaman bagi para wisatawan asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected