Wisata Nepal
Wisata Nepal

Jelajahi Keindahan Nepal Negri Atap Langit

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Keindahan Nepal nampaknya seperti magnet yang menarik para wisatawan untuk mengunjungi negara yang satu ini. Nepal terletak di Pegunungan Himalaya yang merupakan pegunungan paling terkenal di dunia. Karena memiliki gunung tertinggi di dunia yang bernama Gunung Everest. Kerajaan Nepal di bubarkan pada tahun 2008 kemudian negara ini menjadi negera republik federal sekuler. berdasarkan sejarah, Nepal ternyata sudah menjad hunian sejak sekitar 11.000 tahun yang lalu.

Negara yang juga memiliki julukan sebagai negara seribu kuil karena terdapat banyak kuil-kuil yang bersejarah. Nepal berbatasan langsung dengan beberapa negara seperti berbatasan dengan Tiongkok di sebelah utara dan berbatasan dengan India di barat, timur, dan selatan. Keindahan alam Nepal nampaknya sudah tidak asing lagi kita dengar.

Berikut Beberapa Destinasi Keindahan Nepal

1. Danau Phewa

Merupakan salah satu destinasi wisata Nepal. Danau Phewa terletak di wilayah kota Pokhara, yang di lengkapi dengan banyak tempat favorite. Danau ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melepas penat dan stres, disuguhi dengan pemandangan danau dan pegunungan yang indah. Destinasi wisata ini sudah cukup populer di kalangan para wisatawan asing maupun wisatawa mancanegara. Di tengah danau ini ada bangunan menarik yang bernama Tal Barahi Temple yang memiliki peran sebagai monumen religi penting yang ada di Pokhara. Tal Barahi Temple didedikasikan untuk Dewa Wisnu.

2. Pashupatinath

Mengunjungi negri seribu kuil rasanya kurang pas jika belum mengunjungi kuil yang satu ini. Pashupatinath merupakan kuil yang tersakral dan paling suci. Kuil dengan gaya bangunan yang sangat indah, artistik, dan megah ini berfungsi sebagai kuil untuk membakar jenazah orang Hindu yang sampai saat ini masih beroperasional. Terdapat dua buah pagoda di bangunan ini. Selain itu, Anda berkesempatan untuk melihat Shivalinga dari dekat.

3. Swayambhunath

Swayambhunath berada di Kota Kathmandu, bangunan ini merupakan bangunan dengan arsitektur kuno yang indah. Berada di tempat yang cukup tinggi, sehingga mengharuskan para pengunjung untuk menaiki 365 anak tangga yang cukup curam dan berada di sebelah sisi timurnya. Namun jangan khawatir karena saat kita mendaki tangga, kita bisa melihat keindahan alam dari wilayah ini dan ada juga monyet-monyet yang berada hilir mudik di jalur ini.

Setiap anak tangga yang kita naiki, terdapat tulisan mantra kuno yang tertulis dengan bahasa Tibet di perjalanan yang kita lalui juga banyak terdapat stupa. Selain itu, jika kita tidak kuat menaiki anak tangga yang banyak maka kita juga bisa menuju ke tempat ini dengan taxi melalui jalur timur, namun rasanya kurang menantang jika hanya menaiki taxi.

4. Taman Nasional Chitwan

id.lovepik.com

Selain kuil, Nepal juga memiliki taman nasional yang dihuni banyak spesies satwa. Taman nasional ini telah mendapat pengakuan sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1984. Sebagai taman nasional pertama yang berdiri di Nepal, Taman Nasional Chitwan pastinya tidak akan menawarkan pemandangan alam yang biasa-biasa saja. Untuk mencapai tempat wisata ini, kita harus menempuh perjalanan selama 4-6 jam dari Kathmandu. Banyak fasilitas wisata yang ada di tempat ini yaitu jeep tour, naik gajah, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected