Destinasi Portugal
Destinasi Portugal

Intip Destinasi Portugal yang Menarik Hati

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Portugal ternyata memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik hati. Merupakan negara yang masuk ke dalam wilayah barat daya Eropa. Portugal juga berbatasan dengan beberapa negara seperti spanyol yang ada di sebelah timur dan berbatasan secara langsung dengan Samudra Atlantik. Orang yang berasal dari Portugal biasa kita kenal sebagai Portugis. Negara ini termasuk ke dalam negara yang maju dan salah satu bagian dari Uni Eropa.

Beberapa destinasi Wisata Portugal yang Bisa Kamu Kunjungi

1. Sintra

Merupakan bangunan yang berbentuk seperti kastil yang berdesain bangunan kuno pertengahan. Saat berada di tempat ini kita merasa seperti berada di negeri dongeng Palacio National da Pena, karena bentuk bangunan yang besar nan indah. Berada di kaki Pegunungan Sitra memiliki keindahan pemandangan bunga-bunga yang eksotis. Tempat ini menjadi salah stau destinasi favorite para pasangan sehingga diklaim sebgaai salah satu destinasi wisata yang romantis. Pastikan untuk mampir ke tempat ini saat kamu berkunjung ke Pegunungan Sitra.

2. Porto

Merupakan kota yang berada di sebelah barat portugal. Banyak terdapat perahu-perahu yang berlabuh di pinggir dermaga. Kota ini tergolong sangat unik karena warna-warni yang ada pada setiap bangunannya dengan arsitekstur yang indah. Kota ini berada di sepanjang bukit dan juga disuguhkan di dekat Sungai Douro. Selain itu, di kota yang sangat populer ini juga dilengkapi dengan beberapa tempat yang bisa para wisatawan kunjungi seperti kafe, live music, restoran, dan pedagang-pedagang yang menjual kuliner dan berbagai souvenir asli. Dan ada salah satu bangunan iconic yang bernama Ponte Dom Luis berupa jembatan lengkung yang memiliki dua lantai dan menghubungkan Porto dan Vila Nova de Gaia.

3. Evora

Merupakan salah satu bangunan penting dan bersejarah di Portugal. Evora merupakan kota tua yang sudah ada sejak 2000 tahun lalu. Sampai saat ini, kota ini masih terjaga dengan 4000 bangunan bersejarah kuno yang masih kokoh berdiri. Selain itu, ada salah satu bangunan yang iconic yang menjadi sorotan saat berada di sini. Yaitu Roma Temple of Evora, yang merupakan sebuah kuil Romawi Kuno. Bangunan yang unik dan berdesain Gothic menambah keestetikan dari kota ini.

4. Braga

Merupakan kota keempat terbesar yang ada di Portugal. Braga memiliki suasana kota yang cukup modern dan memiliki sungai yang indah. Meskipun begitu, Braga merupakan salah satu kota keuskupan terkuno di Portugal dan masih memiliki nilai keagamaan yang cukup kental. Braga juga merupakan salah satu kota tua yang menyimpan cukup banyak sejarah yang bisa kamu ketahui. Banyak juga terdapat bangunan dengan desain yang unik dan gothic. Braga menjadi salah satu destinasi favorite para turis jika berkunjung ke portugal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected