Foto : TribunnewsBogor

Ini Beberapa Titik Penyekatan Mudik 2021, Surat Ijin Dinas Tidak Berlaku

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email
Foto : TribunnewsBogor

Seperti yang kita ketahui bahwa sudah menjadi sebuah budaya bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan kegiatan mudik. Setiap setahun sekali sebelum hari raya tiba biasanya orang orang yang ada pada wilayah rantau akan pulang ke kampung halamannya. Namun, selama covid-19 ini terus ada masyarakat tidak boleh melakukan mudik lebaran dari tahun 2020 kemarin. Bahkan mulai tanggal 06 Mei 2021 kemarin sudah berlaku adanya penyekatan mudik yang pemerintah daerah dan pusat lakukan. Ada beberapa titik penyekatan mudik 2021 yang kini berlaku pada berbagai daerah pada seluruh Indonesia.

Surat edaran presiden nomor 13 Tahun 2021 tentunya berisikan tentang larangan bagi setiap warga Negara Indonesia untuk melakukan mudik lebaran. Ini merupakan salah satu upaya yang pemerintah lakukan dalam membantu penanganan covid-19 agar dapat terkendali penyebarannya. Ada beberapa upaya yang pemerintah lakukan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang tidak patuh pada surat edaran tersebut. Salah satu upaya yang pemerintah lakukan adalah melakukan penyekatan pada titik mudik 2021 pada berbagai wilayah.

Ini Dia Titik Penyekatan Mudik 2021 Pada Berbagai Wilayah Seluruh Indonesia

Titik Penyekatan mudik 2021 daerah Jawa Barat

Untuk wilayah jawa barat tentu ada beberapa titik penyekatan mudik 2021 yang merupakan pemerintah pusat. Dinas perhubungan bersama dengan para anggota TNI polri bekerjasama menjaga berbagai titik penyekatan yang ada pada Jawa Barat. Setidaknya ada sebanyak 158 titik penyekatan yang ada pada wilayah Jawa Barat yang harus kamu ketahui. Ini menandakan bahwa mudik pada tahun 2021 ini tidaklah boleh dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga bagi kamu yang ingin mudik mohon bersabar dulu karena ini berlaku sebagai upaya penanganan covid-19

Banyak surat ijin dinas yang tidak berlaku

Penyekatan mudik lebaran tentunya sudah berlaku sejak tanggal 06 Mei 2021 kemarin dan ini hadir pada berbagai wilayah seluruh Indonesia. Sebelumnya untuk perjalanan nonmudik masih boleh asalkan membawa beberapa persyaratan termasuk juga surat ijin dinas. Namun, sejak berlakunya larangan mudik banyak sekali orang yang mengalami penyekatan dan tidak berlakunya surat ijin dinas. Dilansir dari liputan 6 tergambarkan bahwa pada beberapa titik penyekatan tidak berlaku adanya surat ijin dinas perjalanan keluar kota. Banyak orang yang menggunakan roda dua ataupun roda empat yang harus bersedia untuk putar balik.

Bagi kamu yang masih nekat maka nantinya akan menghadapi adanya titik penyekatan mudik 2021 yang akan kamu dapatkan. Jika kamu memaksa dan melanggara anjuran petugas untuk putar balik maka akan terdapat denda yang harus dibayarkan. Dengan begitu maka penting bagimu yang ingin mudik agar menghindari beberapa titik tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected