Samsung Galaxy Tab A7 Lite (samsung.com)
Samsung Galaxy Tab A7 Lite (samsung.com)

Galaxy Tab A7 Lite : Spesifikasi dan Fitur

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Galaxy Tab A7 Lite secara resmi telah diluncurkan di pasarkan di Indonesia oleh perusahaan Samsung pada awal bulan Juni lalu. Tablet “murah” yang dihargai berkisar Rp 2,5 juta ini diklaim dilengkapi dengan sejumlah fitur premium terbaru yang mampu mendukung aktivitas seperti kerja dari rumah, mencari hiburan hingga belajar online. Saat digenggam untuk pertama kali, tablet ini ringan dan ramping, dengan memiliki bobot 371 gram dan tebal 8 mm. Dengan bobot dan ketebalan yang dimilikinya, tablet ini menjadi mudah untuk dibawa dan gampang untuk digunakan di mana saja. Tablet ini mempunyai layar LCD TFT dengan luas 8,7 inci dan memiliki resolusi 800 x 1.340 piksel. Meski memiliki ukuran layar yang cukup luas, tablet ini masih bisa kita genggam dengan satu tangan saja.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite (Samsung.com)

Lensa Kamera

Samsung telah melengkapi Galaxy Tab A7 Lite dengan lensa kamera depan beresolusi 2MP dan lensa kamera belakang 8MP. Meski tak memiliki resolusi yang tinggi, dalam kondisi minim cahaya, lensa kamera depan tablet ini mampu memberikan hasil gambar yang terang dan baik dengan warna yang cukup tajam. Lensa kamera depan dibekali dengan mode potrait. Saat dicoba, hasil fotonya termasuk baik. Namun, ketika dibandingkan dengan mode normal, hasil foto dengan menggunakan mode potrait terlihat sedikit redup dan kurang tajam. Lensa kamera depan juga memiliki fungsi untuk mengaktifkan kunci layar pada tablet, yakni dengan fitur face recognition.

Untuk lensa kamera belakang, bisa kita gunakan untuk mengambil gambar di luar ruangan dengan cahaya yang cukup, hasil jepretan lensa kamera belakang 8MP ini cukup tajam, baik, dan menghasilkan warna yang hampir mendekati warna aslinya. Lensa kamera belakang sudah dilengkapi dengan sistem autofocus dan fitur zoom hingga mampu memperbesar 10x. Saat dicoba, fitur zoom skala 2x masih menghasilkan hasil foto yang cukup baik dan tajam. Namun, ketika hendak memotret menggunakan pembesaran pada skala 4x dan 10x, hasil foto terlihat banyak pecah.

Ragam Fitur Galaxy Tab A7 Lite

Tablet ini dilengkapi dengan System-on-Chip Mediatek Helio P22T (12 nm). Sistem ini bisa dibilang cukup baik dan mampu bekerja dengan mulus ketika hendak digunakan untuk bekerja maupun saat menonton film. Tablet ini mampu mendukung pekerjaan anda untuk melakukan multitasking. Dilengkapi dengan fitur split screen view, membuat anda bisa mengakses dua jendela aplikasi sekaligus dalam satu layar tablet. Hal ini memudahkan anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Fitur ini aslinya bukanlah fitur bawaan dari tablet ini.

Ketahanan baterai yang dimiliki Galaxy Tab A7 Lite ini hingga 5.100 mAh. Anda perlu waktu sekitar 3,5 jam untuk dapat mengisi baterai dari 15 persen hingga terisi penuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected