Ilustrasi (facebook.com)
Ilustrasi (facebook.com)

Mencoba Fitur Baru “Stiker Musik” Aplikasi Facebook

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Fitur stiker musik Facebook kini secara resmi hadir di Indonesia. Fitur stiker Musik ini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna Facebook Android di Indonesia secara gratis. Stiker music posisinya berada tepat pada samping kiri stiker “Event”. Sesuai namanya, fitur ini membuat para pengguna Facebook bisa menyisipkan potongan lagu ke dalam sebuah postingan video untuk di jadikan Story. Fitur ini terlihat mirip seperti Instagram Musik, namun tampilan playlist dan menu pemilihan lagu agak sedikit berbeda.



Untuk memperoleh fitur stiker music Facebook, pengguna wajib untuk memperbaharui aplikasi Facebook nya terlebih dahulu lewat Google Play Store bagi Android dan App Store untuk pengguna iOS. Lalu, bagaimana cara memakai fitur stiker musik untuk membuat suatu postingan story di Facebook? Mari simak dengan baik langkah-langkah berikut!

Ilustrasi (review.bukalapak.com)

Langka-langkah Menggunakan Stiker Musik Facebook

1. Yang harus dilakukan pertama kali ialah pastikan aplikasi Facebook Anda telah diperbaharui terlebih dahulu.

2. Lalu, jalankan aplikasi Facebook, lalu tekan menu “Create Story” pada gambar profil.

3. Siapkan sebuah foto ataupun video yang ingin anda unggah di Facebook Story. Selain itu, anda juga boleh mengambil foto atau video dengan fitur kamera yang ada pada aplikasi Facebook.

4. Setelah foto terpilih, klik gambar “Stickers” di bagian atas. Lalu usap layar anda ke bawah untuk menemukan menu “Music”.

5. Saat di klik, anda akan menemukan beberapa koleksi lagu baik dari lokal maupun dari luar negeri.

6. Setelah itu, terdapat beberapa menu yang tersedia yakni menu “Browse” untuk mencari koleksi lagu sesuai genre, serta sejumlah menu lainnya yang menyusun kategori lagu seperti Work Out, Party, Birthday, Date Night, Nature, dan lain sebagainya.

7. silahkan pilih salah satu lagu kesukaan anda. Sebelum menggunakan lagu tersebut, anda bisa memutarnya terlebih dahulu untuk didengarkan dengan cara menekan menu “Play” di bagian samping kanan judul lagu.

8. Setelah lagu terpilih, akan muncul halaman baru di mana Anda bisa menyunting potongan lagu tersebut.

9. hanya dengan menggeser ke kanan atau kiri untuk memotong bagian lagu kesukaan anda dengan lama durasi waktu yang anda inginkan.

10. Setelah itu, anda boleh memilih stiker musik jenis apa yang akan di tampilkan pada lagu tersebut.

11. Tersedia empat stiker musik yang bisa anda pilih. Pilih salah satu dari keempat jenis stiker musik yang di sediakan.

12. Jika semua tahapan selesai dan anda lakukan dengan benar, cukup menekan tombol “Done” yang berada di bagian pojok kanan atas.

13. Stiker musik yang terpilih bisa anda atur posisi dan ukuranny sesuai keinginan anda.

14. Setelah melakukan pengaturan posisi dan ukuran, lalu klik tombol “Share” di pojok kanan bagian bawah untuk mengunggah konten yang sudah jadi ke Facebook Story.

15. Story anda sudah jadi dan akan ditampilkan dengan latar belakang music pilihan anda tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected