Wisata Bulgaria
Wisata Bulgaria

Destinasi Wisata Bulgaria yang Wajib Dikunjungi

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Destinasi Wisata Bulgaria memang sangat memanjakan mata para pengunjungnya. Bulgaria merupakan sebuah negara yang berbentuk republik yang berada di Eropa Tenggara. Negara yang stau ini juga berbatasan secara langsung dengan Rumania di sebelah utara, Yunani dan Turki di sebelah selatan. Bulgari juga berbatasan dengan Laut Hitam yang berada di sebelah timur dan Republik Makedonia yang berada di barat.

Memiliki wilayah dengan luas yang mencapai 110 ribu kilometer persegi membuat negara ini menjadi negara ke-16 terluas di kawasan Eropa. Tidak hanya berbatasa dengan banyak negara. Bulgaria juga berbatasan dengan beberapa pegunungan yang memiliki bentang alam yang luar biasa indahnya. Seperti puncak Balkan yang merupakan titik tertinggi dan Daratan Trakia Atas dan Daratan Donau yang menjadi titik terendah. Bulgaria memiliki sebuah ibukota yang indah bernama Sofia.

Beberapa Destinasi Wisata Bulgaria yang Bisa Kamu Kunjungi

1. Belogradchik Rocks

Salah satu destinasi wisata yang populer di Bulgaria. Belogradchik Rocks merupakan sebuah tebing batu yang besar atau yang bernama The Dinosaur. Tebing batu ini memiliki ukutan yang raksasa yaitu panjangnya sekitar 200 meter dengan lebar sekitar 30 meter. Jika mengunjungi tempat ini Anda akan melihat bentangan alam yang luar biasa. Selain itu, dengan hewan-hewan yang memiliki habitat di sekitar tempat ini yang masih asri dan sangat terjaga. Tempat wisata ini cukup mudah terjangkau oleh para wisatawan terutama yang berada di daerah Balkan.

2. Gereja Alexander Nevski

Salah satu bangunan paling iconik yang berada di ibukota Bulgaria yaitu kota Sofia. Bangunan gereja ortodoks yang memiliki gaya bangunan yang miripk dengann masjid Hagia Sophia yang berada di Turki. Gereja ini memiliki kubah yang berwarna emas, beberapa arsitektur dalam gereja ini sangat menarik. Karena gereja ini merupakan bangunan yang sudah ada sejak 1912. Nama gereja ini yang diambil dari seorang kaisar Rusia yang berhasil menyelamatkan Rusia dari tentara Swedia yang ingin merebut kekuasaanya. Bentuk bangunan sangat indah dan klasik menarik banyak pengunjung untuk mengunjungi tempat ini.

3. Rila Monastery

Destinasi wisata yang satu ini sebagai salah satu objek wisata religi yang bisa kamu kunjungi. Bangunan biara bersejarah yang sudah dibangun sejak tahun abad ke-10 masehi. Kemegahan bangunan Rila Monastery ini tidak terlepas dari bentuk kubah gereja yang berjumlah lima dengan keindahan arsitektur seni klasik. Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1335 oleh Sebastocrator Hrelyu. Bentuk bangunan yang masih asli dan terjaga membuat Rila Monastery ini menjadi salah satu bangunan yang penting di kota Sofia. Jika kita ingin berkunjung ke kota ini, kita hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 117 kilometer. Saat berada di perjalanan kita juga akan melihat banyak bentangan keindahan alam yang memanjakan mata dan hati kita. Seperti pemandangan alam Gunung Rila yang tinggi dan terlihat sangat mempesona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected