Sumber : wowkeren.com

CJ ENM dan SM Entertainment Respon Rumor Soal Akuisisi

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

CJ ENM dan SM Entertainment dikabarkan memang tengah melakukan perbincangan yang serius tentang kemungkinan akan adanya sebuah akuisisi dari SM Entertainment yang akan dimiliki oleh CJ ENM. Pada tanggal 21 Oktober hari ini tadi Waktu Korea Selatan, Maeil Business Newspaper melaporkan bahwa konon CJ ENM akan segera meng – akuisisi SM Ent dan memberitakan berita menggemparkan tersebut ke media pada tanggal 22 Oktober besok. Nah lho.

Outlet media tersebut juga melaporkan bahwa CJ ENM akan mengambil status eksekutif produser SM Ent saat ini yaitu Lee Soo Man sebagai pemegang atau pemilik saham terbesar di perusahaan tersebut. Sementara Lee Soo Man akan terus melanjutkan perannya sebagai kepada yang akan mengatur bisnis konten – konten di dalam perusahaan itu sendiri.

CJ ENM dan SM Entertainment
Sumber : soompi.com

Lee Soo Man saat ini memang masih memiliki sekitar delapan belas koma tujuh puluh tiga persen saham dari SM Entertainment. Menurut laporan tersebut, CJ ENM meng – asesi total nilai SM Entertainment mulai dari tiga Billiar hingga empat Billiar KRW. Atau setara dengan dua koma lima milliar hingga tiga koma empat milliar Dollar Amerika.

Dan rencana mengenai pembelian dari seluruh saham Lee Soo Man tersebut jatuh pada angka. Mulai dari enam ratus Miliar hingga tujuh ratus miliar KRW. Atau yang setara dengan lima ratus Sembilan juta hingga lima ratus Sembilan puluh empat juta Dollar Amerika.

CJ ENM dan SM Entertainment Sama – Sama Bantah Rumor Kesepakatan Aukisisi Saham SM Entertainment

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa, kedua perusahaan besar tersebut pun mendiskusikan mengenai kemungkinan. CJ ENM yang akan membelah sektor bisnis music mereka untuk bisa bergabung Bersama dengan SM Entertainment. Mereka juga telah memikirkan matang – matang mengenai pilihan untuk membuat CJ ENM. Sebagai pemegang saham terbesar sementara dengan tetap memberikan beberapa persen saham untuk dimiliki oleh Lee Soo Man.

Merespon laporan tersebut, pihak SM Entertainment itu sendiri mengatakan bahwa,

Kami saat ini masih melakukan diskusi dengan beberapa perusahaan dari sudut yang berbeda, dan ini adalah sebuah hal yang tidak benar tentang kesepakatan akuisisi akan segera ditandatangani pada tanggal 22 Oktober nanti.

Sementara pihak CJ ENM pun mengatakan bahwa,

Kami tengah melakukan reviews berbagai metode yang berbeda untuk perkembangan dari bisnis music kami, tapi sampai saat ini masih belum ada yang dikonfirmasi.

Bagaimana pendapat anda mengenai rumor yang satu ini. Banyak netizen yang super kaget ketika mendengar berapa harga yang ditawarkan untuk akuisisi di perusahaan tersebut. Pasalnya, nominal yang sebegitu banyaknya memang terkadang bahkan tidak pernah terpikirkan akan dilihat oleh Sebagian besar orang di seluruh dunia. Bahkan untuk membayangkannya saja sudah terasa susah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected