Chelsea VS Peterborough 2021
Chelsea VS Peterborough 2021

Chelsea VS Peterborough Pertandingan Uji Coba Pra Musim

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Chelsea VS Peterborough menyelenggarakan pertandingan uji coba dengan hasil kemenangan untuk chelsea  dengan skor 6 -1.  Pertandingan ini sekaligus menjadi percobaan bagi chelsea untuk menggunakan formasi barunya. Formasi yang di gunakan chelsea adalah ( 4 – 2 – 2 – 2 ) mungkin masih belum banyak klub yang menggunakan formasi ini. Namun nyatanya dalam percobaan ini mereka berhasil mendapatkan hasil yang maksimal dengan menghasilkan 6 gol.

Tentunya musim 2021/2022 menjadi musim yang bergengsi bagi the blues, mengingat mereka musim kemarin berhasil juara liga chamions. Banyak yang pertanya kenapa formasi ( 4 – 2 – 2 – 2 ) sangat kuat.  Sebenarnya bagi tuchel ini bukan sebuah hal coba – coba, karena sebelumnya dia pernah mengaplikasikanya untuk klub PSG. Tuchel pun menilai bahwa skuad chelsea sudah setara dengan PSG sehingga sangat cocok menggunakan formasi ini.

Mungkin jika di lihat secara langsung, formasi ini sangat berbahaya, karena mereka memainkan 4 pemain penyerang. Namun selain itu mereka juga kuat di bagian tengah, karena 4 penyerang tersebut dapat turun dan naik ke daerah peneyerangan.

Chelsea  VS Peterborough , Lebih di ungguli chelsea dari banyak aspek

Chelsea merubah formasi untuk musim 2021
(Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)

1.Chelsea bermain dengan full backs

Mereka lebih memilih untuk memainkan full backs dibandingkan dengan bermain dengan wings back. Dengan format yang seperti ini membuat Ben Chilwell dan Reece James merubah posisinya menjadi Full backs. Sehingga membuat mereka menjadi lebih fokus bertahan di banginkan untuk membantu dalam penyerangan.

2. Unggul Dari Segi Sayap

Mereka juga lebih unggul dari sektor sayap di bandingkan dengan klub peterborough. Dengan formasi 4  – 2 – 2 -2 ini membuat chelase menjadi lebih berbahaya dalam serangan sayap. Mengingat chelsea mempunyai peamain winger yang bagus dan lincah – lincah mereka psati akan mengganggu pertahanan musuh.

2. Unggul Bermain Dengan 2 Striker

Menurut sang pelatih formasi yang mereka gunakan juga akan unggul dari jumlah penyerang. Walaupun mereka menurunkan 4 penyerang namun tetap hanya ada 2 penyerang inti yang bertugas untuk finishing dan menusuk di barisan pertahanan. Sedangkan pemain lainya akan membuat sibuk bagian barisan tengah lawan. Selain itu pelatih juga menilai dengan tambahan winger dan full backs, dapat membuat mereka melakukan serangan dengan 6 pemain skaligus.

Untuk yang belum mengetahi peterborough itu klub mana, mereka berasla dari Divisi 2 liga inggris, rata – rata pemain mereka berumur 24 tahun. Mereka mempunyai kandang bernama Weston Homes Stadium, mereka baru 1 tahun bermain di liga 2. Mungkin hal tersebut yang membuat chelsea pesta gol saat menghadapi mereka. Mengingat para pemainya masih muda dan minim pengalaman, mungkin dengan sering bertanding mereka dapat menjadi tim yang kuat dalam kancah liga inggris.

One thought on “Chelsea VS Peterborough Pertandingan Uji Coba Pra Musim

  • 21 Juli 2021 pada 19:02
    Permalink

    Have you ever thought about adding a little bit more than just your articles?

    I mean, what you say is important and everything.
    However just imagine if you added some great graphics or video clips to give your posts more,
    “pop”! Your content is excellent but with images and videos, this website could definitely be
    one of the most beneficial in its field. Amazing blog!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

Stay Connected

More Updates