BTS
sumber : static.republika.co.id

BTS Dikabarkan Keluar Dari Sony Music’s Columbia Records dan Gabung Universal Music Group

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email
BTS
sumber : cdn.antaranews.com

Kabar terbaru datang dari Boy Grup nomor satu Korea Selatan saat ini yaitu BTS. Dimana dikutip dari Koreaboo bahwasanya BTS dikabarkan keluar dari Sony Music’s Columbia Records dan bergabung dengan Universal Music Group. Diketahui bahwasanya BTS sebelumnya menjalankan mitra dengan Sony Music Columbia Records dan keluar untuk kemudian menandatangani kontrak dengan Universal Music Group (UMG) hal ini berdasarkan laporan yang didapatkan dari Bilboard dan dikonfirmasi oleh Variety.

Kesepakatan lisensi baru BTS adalah dengan devisi Geffen UMG dengan distribusi penanganan oleh Ingrooves. Dimana laporan ini diperoleh hanya dalam kurun waktu beberapa bulan setelah HYBE dan juga UMG mengumumkan kemitraan stategis. Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan peluang kepada artis dengan adanya inovasi dan juga teknologi. Dan juga untuk memperluas jangkauan dari musik K-Pop dan juga budaya di seluruh dunia.

Salah satu hasil dari adanya kemitraan ini adalah adanya penambahan seniman UMG ke platform berbasis kemunitas Weverse. Baik dari tim HYBE, UMG dan juga Geffen records juga akan melakukan kerjasama dengan label baru yang berada di Los Angeles. Selain dengan adanya Bang Si Hyuk dan juga Scooter Braun dari HYBE yang mana Ithaca Holdingsnya diakuisisi oleh HYBE pada awal tahun ini, dilaporkan dekat dengan CEO dari UMG Lucian Grace. Pada laporan aslinya menyatakan bahwa Bang dan juga BTS mempunyai hubungan bisnis yang tidak memuaskan dengan CEO Columbia Ron Perry. Dimana Ron Perry sendiri merupakan co- writer dan juga co – produser untuk lagu BTS yang memiliki judul Butter.

BTS Dikabarkan Tinggalkan Dari Sony Music’s Columbia Records dan Gabung Universal Music Group

Diketahui sendiri pada tahun 2018 kemarin, BTS sendiri menandatangani sebuah kesepakatan terkait distribusi dengan Columbia Records dan  The Orchard yang merupakan anak perusahaan dari Sony Music. Sementara itu Columbia Records sendiri menangani distribusi dari BTS di Amerika Utara. UMG sendiri mengelola perilisan mereka di wilayah lain misalnya seperti di Jepang.

Diketaui bahwasanya artis – artis lainnya yang berada di bawah naungan UGM lainnya yaitu SEVENTEEN, Billie Eilish, Rihanna dan juga Taylor Swift. Untuk saat ini belum ada pengumuman resmi yang dibuat baik dari HYBE dan juga UMG.

BTS merupakan boiy grup asuhan HYBE entertainment yang sudah sukses di dunia musik. Hal ini dibuktikan dengan lagu – lagu mereka yang laris manis di pasaran musik. Bahkan music video mereka yang ada di Youtube memiliki jumlah penonton yang tidak sedikit. Beberapa lagu mereka antara lain “Butter”, “Dynamite”,”Savage Love”, “Life Goes On”, “Dope” dan masih banyak lagi. Bahkan popularitas yang dimiliki BTS sendiri patut diacung jempol. Harus diakui popularitas boy grup dengan 7 member ini memang sudah mendunia dan juga sukses memenangkan pernghargaan baik di korea maupun di luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected