BTS Tidak Usah Wamil – kata Beberapa ‘ARMY’

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Yaps. Semakin tenarnya BTS ternyata membuat penggemar mereka – atau beberapa dari yang mengaku ‘ARMY’ ingin agar BTS tidak usah menjalani yang namanya wajib militer atau Wamil. Seperti yang telah diketahui semua orang, wajib militer merupakan kewajiban setiap laki – laki yang menjadi warga negara Korea Selatan. Ini merupakan bukti pengabdian serta tanggung jawab mereka sebagai seorang warga negara yang teladan.

Dulu bahkan pernah kejadiamn, seorang idol terkenal yang menolak untuk mengikuti wamil akhirnya harus dilarang datang selamanya ke negara gingseng tersebut. Apakah kali ini akan sama dengan BTS?

Banyak fans yang beranggapan bahwa BTS harusnya dibebaskan dari kewajibannya melakukan Wamil karena member – member boy group tersebut sudah sering diharuskan untuk menghadiri berbagai acara yang dilakukan oleh pemerintah.

BTS Tidak Usah Wamil
Sumber : wallpaperflare.com

Sebelumnya, Blue Hause mengumumkan bahwa presiden Moon Jae In telah secara resmi menamai group k – pop BTS sebagai special, perwakilan presidensial untuk pertumbuhan masa depan serta kebudayaan Korea Selatan.

Menurut pembicara dari Blue House Bernama Park Kyung Mi pada tanggal 21 Juli lalu. Presiden Moon memilih untuk menunjuk BTS sebagai perwakilan khusus dari pertumbuhan dan budaya Koreayang bertujuan untuk. Dalam tanda kutip,

Mengembangkan kekuatan diplomatic negara dan menggapai level global, selama waktu ketika status Korea Selatan di dalam perkumpulan internasional semakin besar pengaruhnya.

Langkah tersebut akan berfungsi sebagai perpanjangan dari diplomasi public presiden Moon. Sebagai sebuah upaya kolaborasi dengan para professional di bidang budaya sipil yang panggungnya adalah dunia. Untuk meningkatkan citra Korea Selatan sebagai bangsa yang memimpin dalam isu – isu global.

Alasan Fans Ingin Agar BTS Tidak Usah Wamil

Hal ini memang cukup membanggakan. Apalagi basis fans BTs yang sudah terkenal super duper kuat di seluruh dunia. Banyak penggemar yang menyatakan bahwa BTS seharusnya mendapatkan pengecualian, atau setidaknya keuntungan dari hal tersebut. Seperti pengecualian untuk melakukan wamil. Apalagi jika mereka akan menghadiri acara pemerintah disana – sini. Jika mereka sudah ditunjuk sebagai perwakilan presidensial, para fans menganggap bahwa setidaknya. Mereka harus diberikan pengecualian untuk melakukan kewajiban setiap warga negara tersebut.

Menanggapi berita simpang siur yang satu ini, member BTs memberikan responnya terkait pendaftaran wamil di sebuah konferensi pers pada bulan November tahun lalu. Mereka mengatakan bahwa jika negara meminta mereka untuk bergabung, mereka akan merespon permintaan tersebut kapan saja. Wajib militer adalah sebuah kewajiban nasional yang harus dilakukan sebagai seorang warga negara Korea Selatan.

Tapi, beberapa saat yang lalu, perwakilan pemerintah juga menyatakan bahwa mereka siap menunda pendaftaran Wajib Militer dari member – member BTS apabila mereka memintanya. Jadi, bagaimana pendapat anda mengenai permasalahan yang satu ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected