Sumber : allkpop.com

BTS Terpilih Sebagai Influencer Berpengaruh di Korea Selatan

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email

Mahasiswa memutuskan untuk memilih BTS sebagai salah satu influencer paling berpengaruh di Korea Selatan. Baru – baru ini, ada sebuah survei yang ditujukan atau diisi oleh mahasiswa dan mahasiswi dimana mereka akan memberikan vote – nya kepada orang – orang atau public figure yang dinilai paling berpengaruh di Korea Selatan. Bukan hanya public figure yang ada di dunia entertainment saja, tapi juga semua orang ‘terkenal’ di dalam bidang pekerjaannya masing – masing.

Wakil ketua Samsung Electronic Lee Jae Yong menempati posisi pertama setelah mendapatkan dua puluh satu koma delapan persen voting. Sang ‘pengusaha’ memang beberapa kali terlibat dalam berbagai masalah kontroversial. Apalagi setelah dirinya dimasukkan ke dalam penjara pada bulan Januari lalu dan kemudian dibebaskan secara bersyarat pada bulan Agustus kemarin dengan tuduhan manipulasi urusan – urusan kenegaraan.

BTS Terpilih Sebagai Influencer
Sumber : allkpop.com

Akan tetapi, Lee Jae Yong Kembali mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat setelah dirinya ‘konon’ memberikan kontribusi yang cukup menggembirakan bagi masyarakat. Lee Jae Yong dikabarkan telah berjanji untuk bisa memberikan peluang kerja yang lebih banyak kepada para anak muda setelah dirinya keluar dari penjara.

Presiden Korea Selatan menjadi jawara kedua dari hasil voting influencer paling berpengaruh di Korea Selatan. Dimana ia mendapatkan total dua puluh dua koma dua persen voting dari para mahasiswa. Di tempat ke tiga ternyata tidak diisi oleh pengusaha atau politisi – politisi Korea Selatan. Boy group BTS – sebagai salah satu boy group paling digandrungi saat ini berhasil mendapatkan posisi tersebut dengan mudahnya.

BTS Terpilih Sebagai Influencer Salah Satu yang Memberikan Pengaruh Terbesar di Korea Selatan

BTS menerima total poin voting sebesar empat belas koma empat persen. Hal ini memang cukup mengejutkan dimana para mahasiswa bisa memilih BTs sebagai influencer paling berpengaruh di negara tersebut. Sebagai tambahan, comedian atau public figure seperti Yoo Jae Suk berhasil menempati posisi ke empat dengan total perolehan voting sebesar sebelas koma delapan persen.

Banyak netizen yang sangat terkejut dengan pencapaian BTS kali ini. Dimana mereka mendiskusikan masalah tersebut melalui sebuah platform komunitas online. Sang netizen tersebut pertama mengunggah bagan diagram lingkaran tentang siapa saja public figure paling berpengaruh saat ini di Korea Selatan. Lanjut dengan judul,

Ini dulu hanyalah sebuah candaan semata tapi sudah tidak lagi. Ini nyata.

Netizen – netizen yang lain juga langsung ikut membahas masalah tersebut. Dimana mereka mengatakan bahwa,

Ini adalah sebuah kebenaran karena BTS memang memiliki influence ketika berhubungan dengan masalah – masalah internasional. Saya benar – benar terkejut ketika BTS mengatakan bahwa mereka akan MET dengan ibu negara dan MET akan memberikan sebuah tempat untuk mereka serta melakukan sebuah tur untuk mereka. MET bahkan sampai menyiapkan sebuah tempat dimana mereka akan bisa melakukan pidatonya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected