Foto: Getty Images/iStockphoto/sofirinaja/

Beragam Keutamaan Doa Malam Lailatul Qadar Yang Harus Kamu Pahami

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email
Foto: Getty Images/iStockphoto/sofirinaja/

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bulan ramadhan menjadi sebuah bulan dalam satu tahun yang penuh dengan anugerah. Ada banyak sekali pahala yang bisa kamu dapatkan pada bulan suci ramadhan dengan menjalankan puasa secara ikhlas dan melakukan beberapa kebaikan. Tentunya dengan begitu maka akan kamu dapatkan pahala yang tidak terhingga dalam bulan suci ramadhan nantinya. Salah satu hal yang paling ditunggu dalam bulan suci ramadhan adalah malam lailatul qadar. Doa malam lailatul qadar menjadi sebuah permintaan yang bisa kamu lakukan kepada Allah SWT.

Malam lailatul qadar menjadi sebuah malam pada hari hari terakhir bulan ramadhan yang begitu spesial bisa setiap umat islam dapatkan. Tidak ada yang tahu kapan malam lailatul qadar pada bulan ramadhan akan datang. Malam itu terasa begitu sejuk dan juga penuh dengan keistimewaan yang bisa setiap orang dapatkan saat menemui malam tersebut. Setiap orang yang terbangun dan memanjatkan doa pada malam istimewa tersebut akan langsung diijabah oleh Allah SWT. Hanya orang orang yang beruntung bisa mendapatkan kedatangan malam istimewa tersebut tentunya.

Berikut Ini Adalah Keutamaan Doa Malam Lailatul Qadar Yang Harus Kamu Pahami

Doa Malam Lailatul Qadar akan langsung diijabah

Perlu kamu ketahui bahwa pada dasarnya lailatul qadar merupakan sebuah malam yang begitu istimewa daripada seribu bulan. Inilah yang menyebabkan malam ini begitu umat islam nantikan kedatangannya. Doa Malam Lailatul Qadar sendiri akan langsung Allah ijabah karena semua pintu langit terbuka pada malam tersebut. Setiap umat islam bisa mendapatkan kesempatan luar biasa untuk menikmati malam istimewa pada 10 hari terakhir bulan ramadhan tentunya.

Malam Agung yang bisa kamu nikmati keindahannya

Sebuah hadist yang berasal dari riwayat Bukhari Muslim menjelaskan bahwa malam istimewa lailatul qadar begitu agung. Malam tersebut akan membawa setiap orang untuk mendapatkan kesempatan besar menikmati keindahan malam istimewa itu. Dari sebuah hadits tergambarkan bahwa malam tersebut begitu indah, tidak panas ataupun dingin, semuanya begitu menenangkan. Tentunya kamu perlu mengejar malam lailatul qadar tersebut agar bisa merasakan keutamaan dari keistimewaan yang hadir pada malam tersebut.

Ada beberapa doa malam lailatul qadar beserta juga dzikir yang harus setiap umat islam bacakan agar mendapatkan keutamannya. Dengan membaca beberapa doa doa tersebut maka ketenangan dan juga keutamaan dari mala mini akan bisa mereka dapatkan. Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua orang bisa mendapatkan keberuntungan untuk bisa merasakan malam yang penuh dengan keistimewaan ini. Untuk itu maka tingkatkanlah ibadah yang harus kamu jalankan dalam 10 hari terakhir bulan ramadhan ini agar bisa merasakan keutamaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected