sumber : 1409791524.rsc.cdn77.org

Baekhyun EXO dan SEVENTEEN Raih Sertifikasi Gaon

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email
baekhyun exo dan seventeen
Sumber : https://1409791524.rsc.cdn77.org/

Baru – baru ini member boy group papan atas seperti EXO dan SEVENTEEN menerima jutaan Sertifikasi dari GAON. Sementara ASTRO, Kang Daniel dan artis – artis lainnya juga menerima gelar Platinum.

Tangga lagu Gaon akhirnya mengumumkan batch terbaru dari sertifikasi resmi yang ia keluarkan.

Sejak tahun 2018 lalu, Korea Music Content Industry Association menerapkan sebuah jenis sertifikasi sistem terbaru untuk menghitung atau mensertifikasi album penjualan, lagu yang diunduh serta online streaming yang ada. Dimulai dengan jenis music yang dirilis pada 1 Januari 2018, Tangga lagu Gaon sekarang memiliki sertifikasi album platinum ketika music tersebut telah mampu mencapai 250.000 penjualan, sementara album – album yang telah terjual lebih dari satu juta kali kopi atau lebih akan mendapatkan yang namanya Million sertifikasi.

Hari ini, atau tepatnya pada tanggal 10 Juni 2021 waktu Korea Selatan. Tangga Lagu Gaon mengumumkan bahwa member boy group EXO – Baekhyun dengan albumnya yang Bernama Bambi. Serta Album Seventeen yang Bernama An Ode. Telah mencapai syarat yang cukup untuk mendapatkan sertifikat Million karna telah terjual lebih dari satu juta kopi. Sementara itu, boy group lain seperti ENHYPEN dengan tembangnya yang berjudul BORGER : CARNIVAL. Berhasil menyabet doble platinum sertification secara resmi setelah terjual lebih dari lima ratus ribu kopi. Di sisi lain, boy group ASTRO dengan tembangnya All Yours dan Kang Daniel dengan Yellow. ITZY dengan Guess Who, NCT dengan RESONANCE Pt.2. Akhirnya mampu menyabet sertifikat platinum karna telah terjual lebih dari dua ratus lima puluh ribu kopi.

Untuk lagu – lagu yang telah diunduh lebih dari 2.5 juta kali akan mendapatkan yang namanya sertifikat platinum. Beberapa lagu yang berhasil mencapai syarat – syarat tersebut antara lain adalah Kassy. Dengan lagunya yang berjudul The Day Was Beautiful. Dan Lauv dengan lagunya yang berjudul Paris In The Rain yang sekarang telah berhasil menyabet sertifikasi Paltinum.

Gaon Berikan Penghargaan Kepada Baekhyun EXO dan SEVENTEEN Serta Sederet Artis Lainnya

Dalam kategori streaming, penyanyi cantik IU telah berhasil menggondol dua atau doble sertifikasi platinum. Setelah lagunya yang berjudul Love Poem berhasil melewati angka 200 juta kali streaming.

Di sisi lain, sebuah research atau penelitian yang dilakukan oleh Korean Business Research Institute. Akhirnya mengeluarkan brand reputasi terbaru untuk bulan Mei. Untuk melihat ranking individual idol yang ada di Korea Selatan itu sendiri.

Ranking tersebut diambil atau ditentukan dari analisis partisipasi konsumen, liputan dari berbagai media. Interaksi serta indeks kesadaran masyarakat dari 1.453 idola yang diberikan. Data penelitian tersebut dikumpulkan sejak 29 April hingga 29 Mei bulan lalu.

Hasil akhir dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa member BTS Jimin. Yang memiliki peringkat reputasi pertama dengan indeks lebih dari tujuh juta bulan Mei. Kang Daniel menempati urutan kedua dengan indeks yang mencapai lebih dari 6 juta di bulan Mei tersebut.

Sekali lagi selamat untuk para artis dan penggemar! Ditunggu karya – karya terbaik selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected