wisata Ukraina
Foto : Pinterest.com

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Ukraina

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on pinterest
Share on email
Pinterest.com

Ukraina merupakan negara yang berada di wilayah Eropa Timur. Negara ini berbatasan dengan beberapa negara lain seperti Rusia, Polandia, Slowakia, Hongaria, Rumania, dan Maldova. Wilayah Ukraina telah dihuni sejak dulu sekitar 3.200 SM dan meninggalkan beberapa bangunan kuno dan situs arkeolog yang menarik sebagai tempat wisata. Negara ini termasuk ke dalam negara bekas Uni Soviet.

Beberapa Destinasi Wisata Ukraina yang Menarik

1. Askania, Nova

Askania merupakan wilayah cagar alam yang terdapat di Ukraina dan juga masuk ke dalam salah satu keajaiban alam Ukraina. Tempat ini berlokasi di wilayah Kherson Oblast yang memiliki wilayah cukup luas. Ada berbagai satwa endemik yang tinggal di wilayah ini, ada juga taman botani dan zoologi yang bisa kamu kunjungi saat ada di Askania. Selain itu, biaya yang kita keluarkan untuk berwisata di wilayah ini juga termasuk sangat murah. Untuk tiket masuk saja hanya membutuhkan uang sekitar tujuh ribu rupiah. Harga tiket yang tergolong murah dengan apa yang kita dapatkan dari tempat ini.

2. Svityaz Lake

Danau ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan tempat lain. Svityaz merupakan salah satu danau terdalam yang ada di Tanzania. Pemandangan yang ditawarkan oleh danau ini berupa air yang sangat bersih terjaga dan akan menghangat ketika musim panas. Selain itu, tepian danau ini sekilas tampak mirip dengan pantai.

3. Kiev

Kiev merupakan ibukota Tanzania yang merupakan pusat dari administrasi dan kegiatan yang ada di negara ini. Di Kiev kita dapat menemukan banyak bangunan kuno, museum, tempat ibadah, dan tempat hiburan lainnya. Rasanya kurang pas jika sudah berkunjung ke Tanzania namun belum mampir untuk mengeksplore Kiev. Gaya arsitekstur bangunan yang unik dan classy sangat cocok bagi Anda penyuka sejarah. Namun, sepertinya butuh waktu yang lebih jika ingin mengeksplore Kiev secara keseluruhan. Beberapa bangunan indah yang ada di Kiev antara lain Maidan Nezalezhnosti, Golden Gate, Saint Sophia’s Cathedral, dan lainnya.

4. Marble Arch Caves

Gua ini adalah gua yang paling menjadi favorit wisatawan saat berada di Ukraina. Pemandangan cantik yang ditawarkan gua ini sangat terasa indah. Gua yang terbuat dari batu marmer ini bisa kita nikmati keindahannya dengan naik perahu. Batuan marmer yang memiliki warna indah dan eksotis ini mengantarkan Marble Arch Caves menjadi salah satu dari lima gua yang paling indah di Dunia. Tempat ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan asing.

5. Synevir Lake

Salah satu danau yang memiliki keindahan menakjubkan yang harus Anda kunjungi. Danau ini berada dalam kawasan Cagar Alam Nasional Synevir dan merupakan danau terbesar yang ada di Pegunungan Carpathnian Ukraina. Danau ini menawarkan keindahan alam yang asri dan pepohonan pinus yang bisa membuat Anda menjadi lebih rileks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bagian yang wajib ditandai *

More Updates

Stay Connected